x

Jelang Lawan PSIS Semarang, CEO Kalteng Putra: Perang Saudara!

Minggu, 10 Maret 2019 12:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Gomes De Oliveira resmi diperkenalkan Kalteng Putra

INDOSPORT.COM – Laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2019 mempertemukan klub sepak bola Indonesia Kalteng Putra pada tuan rumah PSIS Semarang, Minggu (10/03/19) malam di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah.

Pada laga Grup C sebelumnya, Kalteng Putra sukses menumbangkan perlawanan tim kuat PSM Makassar dengan skor tipis 1-0, sementara PSIS Semarang justru harus bertekuk lutut saat Persipura Jayapura mengalahkannya dengan skor 3-1.

Pertemuan dengan PSIS Semarang kembali menguji kesiapan Kalteng Putra sebelum menjalani kompetisi Liga 1 2019.

Anak asuh Gomes de Oliviera dapat diturunkan dengan kekuatan penuh dan kepercayaan diri usai mengalahkan PSM Makassar.

Baca Juga

Namun CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran justru mengaku jika laga kontra PSIS Semarang merupakan perang saudara, lantaran salah satu kerabat CEO tersebut berasal dari Semarang.

“Pertandingan melawan PSIS Semarang serasa seperti bermain di rumah sendiri, karena istri dari Gubernur Kalteng, Bapak H. Sugianto Sabran, merupakan asli Semarang,” ungkap Agustiar Sabran sebagaimana dilansir dari laman resmi Kalteng Putra.

Melalui hubungan kekerabatan ini, pengusaha asal Kalimantan Tengah tersebut berharap dapat bersilaturahmi dengan supporter Laskar Mahesa Jenar dan berkompetisi secara sehat dengan Kalteng putra yang baru saja promosi ke Liga 1.

Baca Juga

“Olahraga adalah ajang mempererat silaturahmi, semoga pertandingan hari ini berjalan dengan lancar dan hubungan kedua daerah (klub, suporter) semakin harmonis,” tambahnya.

Secara head to head, Kalteng Putra pernah berjumpa PSIS Semarang sebanyak dua kali, dan keduanya masing-masing mengemas satu kemenangan. Namun Laskar Isen Mulang unggul dengan tiga kemenangan di lima laga terakhir, sementara PSIS hanya mengemas dua kemenangan dan satu imbang, serta dua kekalahan.

Ikuti Terus Update Berita Kalteng Putra dan Seputar Piala Presiden 2019 Hanya di INDOSPORT.COM

PSIS SemarangPiala PresidenLiga IndonesiaKalteng Putra FCPiala Presiden 2019

Berita Terkini