x

3 Fakta Maycon Calijuri, Striker Shan United yang Wajib Diwaspadai Persija

Senin, 11 Maret 2019 19:04 WIB
Editor: Rafif Rahedian
3 fakta Maycon Calijuri, striker Shan United yang wajib diwaspadai Persija

INDOSPORT.COM – Salah satu klub dengan pendukung terbanyak di Indonesia, Persija Jakarta akan menjalani pertandingan kedua di penyisihan grup Piala AFC 2019 pada Selasa (12/03/19) besok.

Nantinya, tim yang mendapatkan julukan Macan Kemayoran tersebut akan menghadapi wakil Myanmar, Shan United FC. Persija akan bermain di Stadion Thuwanna YTC Stadium, markas Shan United FC.

Ini pun menjadi tantangan tersendiri bagi Persija untuk mencuri poin sempurna pertamanya di kompetisi Piala AFC 2019. Karena Macan Kemyoran sebelumnya hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Binh Duong.

Baca Juga

Persija sendiri nyatanya harus menutup pergerakan penyerang andalan Shan United, Maycon Calijuri. Itu dilakukan agar Persija tak kecolongan lagi di ajang ini. Karena Maycon Calijuri bisa menjadi momok bagi pertahanan Persija.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga fakta mengenai penyerang andalan Shan United, Maycon Calijuri, yang wajib diwaspadai Persija.


1. Raih 3 Gelar Prestisius

Maycon Calijuri salah satu pemain Shan United yang patut diwaspadai oleh persija

Sepanjang karier profesionalnya, Maycon Calijuri berhasil meraih tiga gelar prestisius. Hebatnya, penyerang berusia 32 tahun tersebut juga pernah mengangkat trofi ketika bersaing di Eropa.

Trofi pertamanya ia persembahkan ketika dirinya masih memperkuat Jagiellonia Bialystok pada musim 2009/10. Ia sukses meraih gelar Piala Liga Polandia usai menaklukkan Pogon Szczecin.

Pada musim selanjutnya, Maycon Calijuri juga berhasil membantu Jagiellonia meraih trofi Piala Super Polandia setelah menumbangkan Lech Poznan di partai puncak.

Baca Juga

Terakhir, ia juga pernah membantu Boeung Ket ketika bermain di kasta teratas sepak bola Kamboja tersebut. itu terjadi ketika memperkuat Boeung Ket pada musim 2017.

Produktif di Piala AFC

Maycon Calijuri merupakan sosok yang sangat berbahaya bagi Persija Jakarta. Pasalnya, penyerang yang pernah berkarier di Liga Europa tersebut tampil begitu produktif dalam ajang Piala AFC 2018 bersama Beoung Ket.

Bagaimana tidak, dirinya berhasil mencetak tujuh gol dari delapan pertandingan yang ia jalani Boeung Ket. Dirinya pun tercatat mencetak brace sebanyak tiga kali. Salah satunya ia ciptakan ketika berhadapan dengan Shan United, klubnya saat ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Persija JakartaMyanmarMaycon Rogerio Silva CalijuriPiala AFCBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini