x

3 Kontroversi Fabiano Beltrame yang Segera Jadi Pemain Baru Persib

Senin, 11 Maret 2019 09:48 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
Fabiano Beltrame

INDOSPORT. COM - Proses bergabungnya Fabiano Beltrame ke klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, ternyata menghadirkan sejumlah kontroversi tersendiri.

Ya, Fabiano yang merupakan bek berkebangsaan Brasil, belakangan memang santer dikabarkan akan merapat ke Persib Bandung. Secara kebetulan pula, Persib Bandung juga sedang membutuhkan sosok bek tangguh setelah ditinggal Victor Igbonefo.

Namun, hingga tulisan ini dibuat, proses transfer Fabiano ke Persib Bandung belum juga menemui kejelasan. Pihak manajemen Persib Bandung tak kunjung memperkenalkan Fabiano sebagai pemain anyar.

Baca Juga

Bila ditelisik dan ditarik ke belakang, proses kepindahan Fabiano ke Persib Bandung ternyata memang serumit itu. Bahkan bisa memunculkan sejumlah kontroversi tersendiri.

Lalu, apa saja kontroversi-kontroversi yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Dikritik Madura United

Gol penalti Fabiano Beltrame

Sebelum isu kepindahannya ke Persib Bandung menguat, Fabiano Beltrame diketahui merupakan sosok pemain yang tergabung bersama Madura United. Bahkan Fabiano merupakan kapten tim di Madura United pada Liga 1 2018.

Namun, Fabiano memutuskan untuk meninggalkan Madura United pasca gelaran Liga 1 2018 usai. Keputusan Fabiano ini dikritik manajemen Madura United karena pergi dengan cara yang kurang baik.

"Dia (Fabiano Beltrame) belum bicara dengan manajemen (kalau mau mundur). Jelas kami pasti terganggu lah," kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro, kepada awak media olahraga INDOSPORT, Jumat (15/02/19).

Baca Juga

"Saya bilang ke dia, tidak adil dong. Bekerja harus dengan cara yang baik, apa itu? Hargai, hormati, respek terhadap orang yang sudah berjasa, jangan malah Madura United dibandingkan dengan klub yang lain. Saya terus terang marah," sambungnya.


2. Sudah Pegang Jersey Persib

Fabiano Beltrame memegang jersey Persib Bandung beredar di dunia maya.

Fabiano memang santer dikabarkan akan merapat ke Persib Bandung. Namun, kabar itu belum bisa menjadi fakta, sebab Fabiano belum benar-benar resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Maung Bandung.

Meski begitu, sebuah kehebohan sempat tercipta di jagat dunia maya. Pada media sosial beredar foto Fabiano yang sudah memegang jersey Persib Bandung.

Foto itu bisa terlihat dari unggahan pentolan Bobotoh, Eko Maung. Dalam unggahan Eko Maung pada 21 Febuari 2019, terlihat Fabiano yang tersenyum sambil membawa jersey warna biru kebanggan Persib Bandung.

Baca Juga

Uniknya lagi, pada jersey yang dibawanya sudah terdapat nomor punggung Fabiano. Sang bek Brasil nampaknya akan mengenakan nomor punggung 15 ketika gabung Persib nanti.


3. Tak Kunjung Gabung

Tiga pemain lokal yang cocok untuk Persib Bandung, diantaranya Fabiano Beltrame

Kontroversi masih terus berlanjut. Fabiano Beltrame, baru-baru ini mengungkapkan alasan tentang dirinya yang tak kungjung juga gabung Persib Bandung.

Alasan yang diungkapkan Fabiano muncul dan beredar di media sosial. Khususnya bila melihat unggahan Fabiano di Instagram pada hari Minggu (10/03/19) kemarin.

Fabiano mengunggah foto selfie dirinya yang sedang berada di dalam sebuah mobil. Unggahan itu diberi caption soal rasa syukur Fabiano kepada Tuhan.

"Setiap hari saya selalu berkata, terima kasih Tuhan," tulis Fabiano pada caption unggahannya.

Namun bila dilihat lebih seksama lagi, Fabiano juga menambahkan tulisannya di kolom komentar. Tulisan itu mengarah kepada alasannya yang tak kunjung juga gabung Persib Bandung.

Fabiano menuliskan kalau dirinya masih menunggu proses transfer ke Persib Bandung selesai. Sembari menunggu, ia pun kini diketahui menghabiskan waktunya di Surabaya.

"Saya sudah siap gabung, tapi belum bisa karena proses belum selesai, karena itu saya tunggu di Surabaya. Maaf semoga kalian mengerti," tulis Fabiano di kolom komentar.

Fabiano Beltrame mengklarifikasi soal rumor yang menyebutkannya bakal bergabung ke Persib Bandung.
Baca Juga

Lengkap sudah segala kontroversi yang menyelimuti proses transfer Fabiano ke Persib Bandung. Lalu pertanyaan yang berikutnya muncul, apakah Fabiano akan benar-benar merapat, atau ini hanya bakal jadi isapan jempol belaka?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungFabiano BeltrameLiga Indonesia

Berita Terkini