x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Arsenal vs Man United: Kekalahan Perdana Tim Tamu

Senin, 11 Maret 2019 01:53 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
Selebrasi Gol Granit Xhaka di laga Arsenal vs Manchester United, Senin (11/03/19).

INDOSPORT.COM - Arsenal sukses mengamankan tiga poin penuh saat kedatangan lawan berat Manchester United di pekan ke-30 Liga Primer Inggris 2018/19, Senin (11/03/19). Tiga poin didapatkan Arsenal usai menang dengan skor meyakinkan, 2-0.

Meski bermain sebagai tuan rumah, Arsenal sebenarnya mendapatkan perlawanan cukup sengit dari Manchester United. Terbukti dari penguasaan bola tim berjuluk The Gooners itu yang hanya mencapai angka 46% di akhir pertandingan.

Dalam hal tembakan ke arah gawang, Arsenal juga kalah dari Manchester United. Mereka hanya mencatatkan tiga tembakan ke arah gawang, disaat Manchester United mampu menciptakan empat tendangan.

Baca Juga

Dengan kemenangan atas Manchester United ini, Arsenal otomatis mengambil alih peringkat empat dengan raihan 60 poin. Sementara Manchester United harus rela turun ke peringakat ke lima dengan poin 58.

Selaian itu, kemenangan Arsenal ini sekaligus memberikan kekalahan perdana untuk Manchester United di Liga Primer Inggris ketika dimanajeri Ole Gunnar Solskjaer.


1. Babak Pertama

Gol Granit Xhaka di laga Arsenal vs Manchester United, Senin (11/03/19).

Di lima menit awal babak pertama, Arsenal mampu mengancam lewat tendangan Alexandre Lacazette dan Granit Xhaka, yang keduanya masih belum membuahkan hasil.

Namun pada menit ke-12, Xhaka akhirnya mampu membalas kegagalan pertamanya dengan sebuah gol ke gawang David De Gea.

Gol diciptakan Xhaka lewat tendangan jarak jauh menggunakan kaki kiri bagian luar, sehingga bola bisa mengecoh pergerakan De Gea yang mati langkah. 1-0 Arsenal memimpin.

Selepas memimpin Arsenal semakin gencar melancarkan serangan. Namun Manchester United juga tak tinggal diam. Di menit ke-20, Setan Merah hampir saja menyamakan angka andai sepakan Fred dari luar kotak penalti tak menghujam tiang gawang Arsenal.

Baca Juga

Beberapa kali upaya Manchester United lewat Romelu Lukaku dan Marcus Rashford di babak pertama ini juga mampu membahayakan gawang Arsenal yang dikawal Leno. Namun tak ada satupun gol tercipta, skor 1-0 untuk Arsenal bertahan hingga turun minum.


2. Babak kedua

Selebrasi Gol Aubameyang di laga Arsenal vs Manchester United, Senin (11/03/19).

Jual beli serangan masih dilakukan kedua tim. Lukaku dari Manchester United dan Xhaka untuk Arsenal tercatat sekali mampu membahayakan gawang lawannya di awal babak kedua.

Namun di menit ke-68 tuan rumah kembali diuntungkan. Berawal dari pergerakan Lacazette di kotak penalti, gelandang Man United, Fred tertangkap mata wasit menjatuhkan penyerang Arsenal itu. Penalti pun diberikan.

Baca Juga

Aubameyang yang maju sebagai eksekutor tanpa kesulitan memperdaya David De Gea. 2-0 Arsenal meninggalkan Manchester United.

Di sisa babak kedua, permainan mulai berjalan keras. Manchester United pun mulai menambah amunisi serangan dengan memasukan Martial menggantikan Dalot di menit ke-71.

Sebaliknya Arsenal mulai berusaha mengamankan skor dengan menarik Aubameyang dengan pemain tengan Denis Suarez.

Hasilnya hingga wasit meniup peluit akhir tanda pertandingan usai, tak ada lagi gol tercipta. Arsenal 2-0 Manchester United.

Susunan Pemain:

Arsenal

Manchester United

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Manchester UnitedArsenalLiga Primer InggrisPierre-Emerick AubameyangReviewLiga InggrisHasil PertandinganReview Big Match

Berita Terkini