x

Hijrah ke Lampung, Ini 2 Calon Nama Klub Baru Perseru Serui

Senin, 11 Maret 2019 12:22 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Lampung United vs Perseru Serui

INDOSPORT.COM - Salah satu kontestan Liga 1 2019, Perseru Serui, dikabarkan bakal segera pindah homebase dari Serui ke Lampung, Sumatera. 

Tim berjuluk Cendrawasih Jingga itu diketahui mengalami masalah finansial. Mereka sulit mencari sponsor untuk mengarungi Liga 1 2019.

Situasi ini pun akhirnya membuat Perseru harus pindah markas dari Pulau Yapen, Papua, ke Bandar Lampung pada kompetisi Liga 1 musim depan. Kabarnya, Perseru akan menjadikan Stadion Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim sebagai markasnya.

Baca Juga

Kepindahan Perseru ke Lampung pun akhirnya memunculkan isu mengenai pembelian saham tim Cendrawasih Jingga tersebut.

Sejumlah nama baru klub pun bertebaran. Setidaknya ada dua calon kuat untuk nama baru klub Perseru di Lampung. Dua nama itu adalah Lampung United dan Bandar Lampung FC. 

Nama Lampung United sendiri muncul akibat isu pembelian saham oleh Lampung United. Kabar ini dibantah oleh CEO Lampung United, Arief Maulana. Arief menjelaskan jika Lampung United diusahakan akan bermain di Liga 3, bukan Liga 1.

Akan tetapi, Arief tak mempermasalahkan jika Perseru nantinya benar menggunakan nama Lampung United dalam mengarungi kompetisi di Liga 1. 

Kepindahan ke Lampung membuat Perseru dikabarkan akan menggunakan Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim sebagai kandang. Namun venue tersebut juga menjadi markas klub Liga 3, Lampung Sakti.

Kabar lain berhembus jika Lampung Sakti merupakan klub terdepan yang akan melakukan merger dengan Perseru. 

Bandar Lampung FC

Sementara itu nama Bandar Lampung FC juga muncul sebagai calon nama baru klub Perseru Serui di Lampung.  Nama ini naik ke permukaan setelah muncul kabar soal kepindahan gelandang Kunihiro Yamashita ke BLFC.

Dalam sebuah unggahan di instagram @bursatransferliga, terlihat foto Kunihiro Yamashita sedang menandatangani kontrak.

Pada foto itu juga disertakan tulisan "Menjalin kontrak bersama BLFC".

Baca Juga

Akun @bursatransferliga menjelaskan di bagian caption unggahan soal identitas tim BLFC. Menurut @bursatransferliga, BLFC merupakan nama dari Bandar Lampung FC yang kemungkinan telah mengakuisisi Perseru Serui.

Terus Ikuti Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

Perseru SeruiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini