x

Indisipliner Jajan Sembarangan, PSIS Pulangkan Eks Gelandang Timnas Korsel

Senin, 11 Maret 2019 23:29 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Abdurrahman Ranala
Cho Chan Ho gelandang Korea Selatan calon pemain PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Langkah tegas dilakukan PSIS Semarang kepada pemain asing berstatus trial asal Korea Selatan (Korsel), Cho Chan-Ho. Gelandang berusia 32 tahun itu dinilai indisipliner karena menyalahi aturan yang sudah ditetapkan manajemen.

Konyolnya, kesalahan itu adalah karena Cho Chan-Ho menyantap makanan sembarangan saat tiba di Magelang. Hal tersebut membuat sang pemain terkena diare dan tak ikut latihan, sebelum akhirnya dipulangkan.

"Cho sudah kita pulangkan ke Korsel. Namanya orang sakit tidak bisa dipaksa dan dia juga tidak bisa bermain," tegas CEO PSIS, Yoyok Sukawi, kepada INDOSPORT.COM, Senin (11/03/19) malam.

Baca Juga

"Ini bisa dikatakan indisipliner ya. Namanya sudah resmi didatangkan ya seharusnya profesional dan makan dari yang dihidangkan di mess, bukan jajan sendiri," tambah dia.

Yoyok tak mempermasalahkan kondisi tersebut. Menurutnya, manajemen sudah memiliki beberapa nama pengganti yang siap didatangkan untuk dijajal.

"Ini kita masih mencari dan memilih siapa yang akan didatangkan nantinya," kata pria yang juga anggota Exco PSSI tersebut.

Baca Juga

Dengan demikian, kini PSIS Semarang tinggal memiliki tiga pemain asing yang sudah resmi dikontrak. Ketiganya Ibrahim Conteh, Wallace Costa, dan Claudir Junior Marini.

Ikuti Terus Berita Piala Presiden dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Korea SelatanPSIS SemarangLiga IndonesiaYoyok Sukawi

Berita Terkini