x

Terkuak! 2 Pemain Shan United Pernah Berlaga di Liga Indonesia

Senin, 11 Maret 2019 18:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Logo Shan United,Club asal Myanmar yang mengikuti kompetisi AFC.

INDOSPORT.COM - Calon lawan Persija Jakarta di AFC Cup 2019 asal Myanmar, yaitu Shan United, ternyata memiliki dua pemain yang pernah berlaga di Liga Indonesia.

Pertandingan Shan United vs Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion Thuwana YTC, Myanmar, Selasa (12/3/19), pukul 16.00 WIB.

Shan United yang bertindak sebagai tuan rumah siap mendulang mengamankan tiga poin agar bisa lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga

Di sisi lain, Persija Jakarta juga ingin mencuri poin meski bermain di kandang lawan meski perjuangan Macan Kemayoran tidak mudah nantinya.

Kendati begitu pada kenyataannya, terdapat dua pemain Shan United yang sempat berkarier di Liga Indonesia. Siapa saja pesepak bola tersebut?


1. 1. Maycon Calijuri

Pemain yang pernah ikut seleksi di Persib Bandung Maycon Calijuri.

Pemain Shan United pertama yang pernah berkiprah di Liga Indonesia adalah striker Maycon Calijuri. Penyerang asal Brasil ini pernah mencari peruntungan di Tanah Air pada 2015.

Saat itu, Maycon pernah ikut menjalani seleksi di Persib Bandung. Akan tetapi, performanya belum memikat pelatih Persib kala itu, Djajang Nurjaman (Djanur).

Baca Juga

"Kami tidak puas dengan dua pemain ini, keduanya saya pikir tidak akan bersama kami lagi," tutur Djanur pada Februari 2015 silam.

Kemudian, pasca didepak Persib, Maycon malah mendapat angin segar karena Persiba Balikpapan mau menggunakan jasanya untuk ajang Torabika Soccer Championship 2016.

2. Hedipo Conceicao

Eks pemain Persela Lamongan Hedipo Conceicao.

Pemain Shan United kedua yang juga pernah berkarier di Liga Indonesia adalah Hedipo Conceicao. Pemain asal Brasil ini berposisi sebagai winger kiri.

Hedipo sempat digaet oleh Persela Lamongan pada ajang Torabika Soccer Championship 2016 lalu. Kala itu, ia mendapat kontrak khusus dari Laskar Joko Tingkir.

Baca Juga

"Alhamdulillah Choi dan Hedipo sudah disahkan dan dipastikan sudah bisa dimainkan lawan PSM," kata Manajer Persela Yunan Achmadi (saat itu) pada September 2016 silam.

Sejauh ini, Hedipo telah bermain sebanyak empat kali dengan satu gol di ajang Liga Utama Myanmar, sedangkan di turnamen AFC Cup 2019, ia baru bermain sekali.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Persib BandungPersela LamonganAFC CupMyanmarPersiba BalikpapanMaycon Rogerio Silva CalijuriBola InternasionalMayconSports FactsTRIVIA

Berita Terkini