x

Hasil Pertandingan Piala Presiden 2019: Tira Persikabo vs Persebaya

Selasa, 12 Maret 2019 17:33 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
TIRA Persikabo vs Persebaya Surabaya

INDOSPORT.COM - Dua klub sepak bola Indonesia yang berada di Grup A Piala Presiden 2019, Tira Persikabo dan Persebaya Surabaya harus rela berbagi satu poin di laga terakhir mereka, Selasa (12/03/19).

Poin tersebut dibawa pulang kedua tim usai hanya bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan 90+2. Padahal wasit sempat memberikan peluang Tira Persikabo untuk unggul lewat titik putih setelah Loris Arnaud di jatuhkan di pertengahan babak kedua.

Baca Juga

Namun sayang Loris Arnaud yang maju sebagai eksekutor tak mampu menaklukan penjaga gawang Abdul Rohim, yang sukses membaca arah bola dengan baik. Selain peluang tersebut, praktis tak banyak peluang emas yang berhasil diciptakan, baik oleh Tira Persikabo maupun Persebaya sepanjang laga.

Dengan hasil ini, maka Persebaya Surabaya dipastikan lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2019 sebagai pemuncak Grup A. Mereka unggul produktivitas memasukan dari Tira Persikabo, meski memiliki poin sama-sama tujuh dan selisih gol sama-sama +2.


1. Babak Pertama

TIRA Persikabo vs Persebaya Surabaya

Sempat membuka peluang lewat Irfan Jaya, menit ke-3 gawang persebaya Surabaya justru terancam oleh Tira Persikabo. Beruntuk penjaga gawang Abdul Rohim bisa tampil bagus menghalau upaya satu lawan satu pemain Tira Persikabo hingga gol urung tercipta.

Setelah peluang tersebut, jual beli serangan terus terjadi di babak pertama. misalnya ketika pada menit ke-11 Dzhalilov bisa mengancam lewat sepakan keras, yang sayangnya juga masih terbendung oleh penjaga gawang Tira Persikabo.

Baca Juga

Upaya kedua tim yang tak mau mengalah dari lawannya itu juga membuat pertandingan berjalan cukup keras. bahkan sebuah insiden keributan kecilsempat terjadi di menit ke-23 antara penyerang persebaya Amido Balde dengan penggawa Tira Persikabo Louise Parfait.

Hingga turun minum pun skor imbang tanpa gol tak berubah. Tira Persikabo 0-0 Persebaya Surabaya.


2. Babak Kedua

TIRA Persikabo vs Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya mengawali babak kedua dengan peluang emas di menit ke-55. Namun sayang Irfan Jaya yang bisa berdiri bebas di sudut kanan kotak penalti gagal mengarahkan bola dengan baik, hingga bisa ditepis oleh kiper Tira Persikabo dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Lebih menguasai jalannya pertandingan babak kedua, Persebaya justru dikejutkan oleh penalti yang didapat Tira Persikabo  setelah Loris Arnaud dijatuhkan saat mencoba mengambil bola liar yang lepas dari tangkapan Abdul Rohim.

Beruntung Abdul Rohim mampu menjawab kesalahannya itu dengan menggagalkan penalti yang diambil sendiri oleh Loris Arnaud. skor imbang tanpa gol masih bertahan di menit ke-70.

Menit ke-77 peluang emas kembali didapat Tira Persikabo . Namun tembakan pemainnya justru melebar, padahal gawang Persebaya sudah kosong ditinggalkan Abdul Rohim.

Tanpa ada peluang berarti lainnya di sisa pertandingan, skor imbang tanpa gol pun menghiasi papan skor usai wasit meniup peluait akhir. Tira Persikabo  0-0 Persebaya Surabaya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persebaya SurabayaReviewHasil PertandinganLiga IndonesiaTira-PersikaboPiala Presiden 2019

Berita Terkini