x

Hasil Pertandingan Piala Presiden Persib vs Perserui Serui: Pesta Gol!

Selasa, 12 Maret 2019 20:36 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ezechiel N'douassel dijegal pemain Perseru, Yericho.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung sukses menutup laga terakhirnya di Piala Presiden 2019 dengan kemenangan telak 4-0 atas Perseru Serui, Selasa (12/03/19).

Sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama, Erwin Ramdani bisa membuka keunggulan Persib Bandung pada awal babak kedua.

Setelahnya Ezechiel N'Douassel mampu menggandakan keunggulan Persib Bandung lewat titik putih. Sebelum akhirnya aksi Henhen menambah satu gol dan membuat Frets Butuan bisa melesatkan gol penutup di laga ini.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini, Persib Bandung terhindar dari posisi juru kunci Grup A Piala Presiden 2019. Meski juga tak mampu membuat mereka untuk terus melaju ke babak selanjutnya.

Persib Bandung berada di peringkat tiga dengan tiga poin. Di bawah Persebaya dan Tira PErsikabo yang sama-sama memiliki tujuh poin.


1. Babak Pertama

Beckham Putra Nugraha melewati pemain Perseru, M. Irvan.

Tampil dalam stadion yang tak diisi penuh oleh Bobotoh, Persib Bandung tetap mampu menguasai jalannya pertandingan. Belum 10 menit jalannya laga, tiga peluang sudah didapat Persib Bandung, masing-masing oleh Indra Mustafa dan dua kali lewat Ezechiel N'Douassel. Yang sayangnya belum membuahkan hasil satupun gol.

Mengandalkan Beckham dan Ghozali Siregar di sisi kiri, Persib Bandung baru bisa mendapatkan peluang. Namun berkali-kali juga Ezechiel N'Douassel gagal memanfaatkan bola yang datang ke arahnya di kotak penalti.

Baca Juga

Perseru Serui sendiri bukan tanpa peluang, beberapa kali tim yang akan pindah kandang ke Lampung itu membahayakan gawang persib.

Salah satunya yang paling berbahaya ketika Turkovic mendapatkan sodoran bola tepat di muka gawang. Namun sayangnya, tendangan Turkovic justru melambung jauh dari arah gawang yang dikawal M. Nastsir.

Kedua tim pun akhirnya harus puas bermain imbang di babak pertama. Persib Bandung 0-0 Perseru Serui.


2. Babak Kedua

Selebrasi gol Erwin Ramdani ke gawang Perseru Serui.

Tak mau kembali meraih kekalahan di laga ketiganya, Persib Bandung langsung bergerak cepat mengancam gawang Perseru Serui di babak kedua.

Hasilnya pada menit ke-53, mereka sudah bisa unggul lewat sontekan keras Erwin Ramdani yang lepas dari jebakan offside, memanfaatkan bola lambung dari lapangan tengah.

Selepas unggul, pemain-pemain Persib Bandung semakin bersemangat. Dan itu kembali membuahkan hasil saat Ezechiel dijatuhkan di kotak penalti pada menit ke-68.

Maju sendiri sebagai eksekutor, tanpa kesalahan penyerang asal Chad itu memperdaya penjaga gawang Perseru. 2-0 Persib Bandung menjauh.

Terus mendominasi, keunggulan Persib mampu kembali bertambah pada lima menit sebelum waktu normal berakhir. Gol tercipta lewat sepakan voli bek sayap kanan mereka henhen yang maju sampai kotak penalti menyambut sodoran Ezechiel.

Seakan tak puas, Henhen pun kembali membuat aksinya pada masa injury time. Menusuk hingga kotak penalti, Henhen melepaskan tendangan yang masih bisa disapu tepat di garis gawang.

Namun bola muntah bisa disambut Frets Butuan dengan mudah. 4-0 Persib Bandung menutup laga terakhirnya di Piala Presiden 2019 dengan kemenangan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Perseru SeruiPersib BandungReviewHasil PertandinganLiga IndonesiaPiala Presiden 2019

Berita Terkini