x

Cara Bupati Cantik Irna Dimyati Memajukan Sepak Bola di Pandeglang

Rabu, 13 Maret 2019 08:34 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Dalam urusan sepak bola, Pandeglang memang tidak seterkenal kota-kota lainnya seperti Bandung, Malang, atau Jakarta. 

Namun, bukan berarti geliat olahraga si kulit bundar di kabupaten seluas 2.747 km2 ini redup begitu saja. 

Justru di Pandeglanglah keunikan tercipta. Adalah Sang Bupati, Irna Dimyati, yang menjadi salah satu sosok paling berpengaruh dalam kemajuan sepak bola Pandeglang. 

Baca Juga

Sebagai bupati perempuan, kepeduliannya terhadap sepak bola sukses melampaui ekspektasi banyak orang. 

Ima dikenal sebagai orang yang sangat peduli terhadap kemajuan dan kesemarakan sepak bola di bumi Pandeglang. Cara unik Irna dalam memajukan sepak bola Pandeglang pun sanggup mengundang decak kagum. 

Irna rutin mengadakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan unsur sepak bola di daerahnya. 

Salah satu kegiatan yang dilakukannya adalah dengan menggelar Pesta Rakyat Cibaliung (PRC). Kegiatan yang diadakan pada Agustus tahun lalu itu tak hanya menyajikan seni budaya seperti wayang golek dan juga tablig akbar, namun juga sebuah turnamen sepak bola antarkabupaten. 

Menariknya, dalam unggahan di instagram pribadinya @irnadimyati, Ima terlihat sangat akrab dengan para pemain, termasuk pemain asing. 

Di lain kesempatan, bupati cantik ini juga tak segan-segan memadukan kearifan lokal seperti debus, rampak bedug, dan lainnya dengan kegiatan olahraga seperti sepeda BMX dan tentunya sepak bola. 

Irna Dimyati bahkan menunjukkan kebolehannya dalam beratraksi dengan si kulit bundar. 

Puncak dari kesuksesan sepak bola Pandeglang tentu saja terjadi pada bulan Februari lalu di mana klub junior mereka, Persipan U-17, berhasil menembus babak final Piala Soeratin 2019 melawan Persebaya U-19. 

Irna Dimyati pun tak luput dalam kesuksesan ini. Dukungan Ima sangat terlihat melalui apresiasinya terhadap perjuangan anak-anak Persipan yang sanggup melewati rintangan di babak grup, semifinal, hingga masuk final. 

Irna bahkan sampai menjabarkan secara lengkap di dalam unggahan instagram pribadinya terkait perjalanan tim Persipan U-17 di kompetisi Piala Soeratin. 

Dari unggahan-unggahan di instagram pribadinya, Irna juga diketahui rajin menghadiri peresmian-peresmian kompetisi sepak bola internal di wilayahnya. Ia mau menyempatkan diri hadir dan ikut menyaksikan langsung jalannya pertandingan. 

Kepedulian Irna dalam kemajuan sepak bola di Pandeglang tentunya merupakan hal positif dan patut ditiru oleh pejabat-pejabat di wilayah lain. 

Baca Juga

Pasalnya, sepak bola kini tak hanya sekedar olahraga belaka, melainkan menjadi sebuah kebanggan dan lambang prestasi anak negeri di kancah nasional maupun internasional. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

Liga IndonesiaPiala Soeratin

Berita Terkini