x

Hasil Pertandingan Liga Champions Juventus vs Atletico Madrid: Ronaldo Juru Selamat

Rabu, 13 Maret 2019 04:54 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Selebrasi Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Juventus menghadapi Atletico Madrid di Leg Kedua babak 16 besar Liga Champions. Berikut hasil pertandingan babak pertama Juventus vs Atletico Madrid. 

Kompetisi sepak bola bergengsi Liga Champions Eropa kembali berlanjut. Dua pertandingan leg kedua babak 16 besar berlangsung Rabu (13/03/19) dini hari WIB. 

Salah satu pertandingan yang berlangsung adalah Juventus vs Atletico Madrid. Di leg pertama, Juventus menyerah dengan skor 0-2 karena gol dari Jose Gimenez dan Diego Godin. 

Baca Juga

Juventus punya dua pilihan dalam laga ini. Menang 2-0 untuk memaksakan perpanjangan waktu, atau menang langsung dengan selisih tiga gol. 

Juventus yang tampil dengan kekuatan penuh berhasil unggul 1-0 di babak pertama berkat gol dari Cristiano Ronaldo. Di babak kedua, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol lagi dan membuat Juventus lolos ke perempatfinal dengan agregat 3-2. 


1. Babak Pertama

Koke melancarkan serangan.

Tuan rumah Juventus langsung tancap gas agar segera bisa mencetak gol dan memperkecil ketinggalan agregat. Blaise Matuidi melepaskan tendangan yang masih membentur Diego Godin di menit ke-3. 

Dua menit berselang Juventus mampu mencetak gol melalui Chiellini, namun gol ini dianulir karena terjadi pelanggaran sebelumnya yang dilakukan Cristiano Ronaldo kepada Jan Oblak. 

Atletico Madrid mencoba membalas serangan dari Juventus, tetapi upaya dari Koke dan Antoine Griezmann hanya melebar. Hingga akhirnya Juventus berhasil mencetak gol pada menit ke-27. 

Cristiano Ronaldo memenangkan duel udara dan menyundul bola masuk ke gawang Jan Oblak, Cristiano Ronaldo memanfaatkan crossing matang ke tiang jauh yang dilepaskan oleh Federico Bernadeschi. 

Tak puas hanya membuat assist, Federico Bernadeschi membuat dua peluang beruntun. Peluang pertama dari tendangan bebas masih melambung pada menit ke-32, sedangkan tendangan yang ia lepaskan pada menit ke-34 juga belum menemui sasaran. 

Cristiano Ronaldo kembali mendapat umpan lambung di kotak penalti, namun kali ini sundulannya masih melebar pada menit ke-42.

Dua menit injury time tak bisa dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol dan babak pertama pun berakhir. 


2. Babak Kedua

Cristiano Ronaldo melanggar Jan Oblak.

Juventus tampil percaya diri di awal babak kedua, dan hasilnya Juventus bisa unggul 2-0. Cristiano Ronaldo menerima crossing dari Joao Cancelo dan menyundulnya ke arah gawang. 

Sundulan Cristiano Ronaldo sebenarnya bisa ditepis oleh Jan Oblak, namun bola ternyata sudah melewati garis gawang dan wasit menunjuk titik tengah pertanda gol dan menunjuk jam tangan yang ia kenakan. 

Agregat kini menjadi imbang 2-2, membuat Juventus bermain dengan tempo lebih cepat. 

Cristiano Ronaldo kemudian mengeksekusi tendangan bebas dari jarak ideal pada menit ke-58. Namun tendangan dari Cristiano Ronaldo masih membentur pagar pemain. 

Menit ke-74 giliran Mandzukic mendapat umpan dari Pjanic dan menyundul bola, namun arah sundulannya belum tepat sasaran dan melebar. 

Angin kemenangan berhembus ke arah Juventus pada menit ke-85, Mario Mandzukic dijatuhkan di kotak terlarang dan wasit menunjuk titik penalti.

Cristiano Ronaldo berhasil mengelabui Jan Oblak dan menendang bola dengan keras ke arah berlawanan. Juventus pun unggul 3-0 dan kini unggul agregat 3-2. 

Di sisa waktu yang ada, Atletico Madrid tak mampu mencetak gol dan harus merelakan tiket ke perempatfinal untuk Juventus. 


3. Susunan Pemain

Cristiano Ronaldo melanggar Jan Oblak.

Berikut susunan pemain pertandingan Juventus vs Atletico Madrid:

Juventus

Atletico Madrid

Ikuti Terus Berita Liga Champions dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Atletico MadridCristiano RonaldoLiga ChampionsJuventusReviewHasil Pertandingan

Berita Terkini