x

Prediksi Pertandingan Liga Champions 2018/19: Barcelona vs Lyon

Rabu, 13 Maret 2019 14:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
Prediksi Barcelona vs Lyon

INDOSPORT.COM - Barcelona akan menjamu klub asal Prancis Olympique Lyon dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/03/19). Berikut prediksi pertandingan tersebut.

Bermain di Stadion Camp Nou, Barcelona wajib menyudahi pertandingan dengan kemenangan jika ingin lolos ke babak perempatfinal, karena di leg pertama mereka hanya mampu menahan Lyon dengan skor imbang tanpa gol.

Dengan skuat terbaik yang hampir pasti bisa diturunkan, rasannya tak akan ada halangan berarti yang akan dihadapi Barcelona. Apa lagi mereka datang kepertandingan dengan catatan yang jauh lebih baik dari tim tamu.

Baca Juga

El Barca mampu menang di empat laga terakhirnnya di semua ajang, termasuk dua kali mengalahkan Real madrid pada ajang Copa del Rey dan LaLiga. Sementara Lyon hanya mampu tiga kali menang dan sekali imbang pada laga terakhirnya di Liga Prancis.

Jika berkaca pada catatan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Hal positif juga berpihak pada mereka. Musim lalu, setelah imbang di leg pertama melawan Chelsea. Lionel Messi dan kawan-kawan mampu menggila di leg kedua dengan gelontoran tiga gol. 

Jika melihat head to head kedua tim, Barcelona juga mampu menunjukan kedigdayaannya terhadap Lyon. Dari delapan pertemuan kedua tim, Barcelona mampu mendominasi dengan lima kemenangan dan tiga hasil imbang, di saat Lyon belum sekalipun bisa menang atas mereka.

Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Barcelona vs Lyon

Player to Watch

Lionel Messi (Barcelona)

Enam gol dari empat pertandingan adalah tolok ukur yang tak terbantahkan lagi bahwa Lionel Messi merupakan ancaman utama untuk Lyon di laga kontra Barcelona nanti. Meski memang Lyon mampu meredam kualitas pemain berjuluk La Pulga itu di leg pertama lalu.

Namun jangan lupa, pertandingan nanti akan berlangsung di Camp Nou. Messi akan mendapatkan dukungan penuh dari puluhan ribu Cules yang akan mendukungnya. 

Selain itu menurut statistik, Messi terbukti mampu tampil lebih tajam saat bermain di Camp Nou. La Pulga bis amencetak total 342 gol di semua ajang ketika bermain di Camp Nou, Berbanding 309 yang hanya bisa dikemasnya ketika bermain di luar Camp Nou.

Baca Juga

Nabil Fekir (Lyon)

Tak bermain di pertemuan Lyon vs Barcelona sebelumnya, Nabil Fekir berkesempatan untuk unjuk gigi di laga nanti. Peluang itu terbuka lebar buat Fekir, karena di Liga Champions musim ini dirinya selalu bisa menunjukan kualitasnnya ketika diturunkan.

Sebagai gambaran, dari lima kali penampilan, Fekir mampu dua kali menjadi man of the match. Belum lagi ditambah statistik tiga gol dan dua assist yang bisa dikemasnya.

Dengan posisinya sebagai gelandang, ancaman Fekir jelas akan berpeluang membuat repot trio lini tengah Barcelona yang kemungkinan diisi Vidal, Busquests, dan Rakitic.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

BarcelonaLiga ChampionsPreviewPrediksiOlympique Lyon

Berita Terkini