x

3 Alasan Arsenal Akan Ikuti Jejak Manchester United di Liga Europa 2018/19

Kamis, 14 Maret 2019 18:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Arsenal vs Rennes

INDOSPORT.COM - Arsenal akan melakoni laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2018/19 menghadapi Rennes di kandang sendiri, Emirates Stadium, Jumat dini hari, (15/3/19).

Tertinggal agregat 1-3, Arsenal tentu wajib menang atas Rennes di laga nanti. Bukan hanya menang, klub berjuluk The Gooners itu juga wajib bisa mencetak kemenangan dengan selisih minimal dua gol atau lebih dari tamunya itu.

Dengan kualitas pemain yang lebih baik dari Rennes, hal tersebut tentu bukan sesuatu yang mustahil untuk bisa diwujudkan Arsenal. Apalagi jika merujuk pada hasil klub asal Inggris lainnya yang bermain di Liga Champions 2018/19, Manchester United.

Baca Juga

Sempat teringgal di leg pertama melawan klub Prancis lainnya, PSG, Manchester United bisa mengejutkan dengan comeback di leg kedua untuk memastikan lolos ke babak berikutnya.

Untuk itu, berikut INDOSPORT coba jabarkan tiga alasan yang bisa membuat Arsenal mengikuti jejak Manchester United untuk comeback dan lolos ke babak perempatfinal Liga Europa 2018/19.


1. 1. Kepercayaan Diri

Selebrasi Gol Granit Xhaka di laga Arsenal vs Manchester United, Senin (11/03/19).

Salah satu faktor penting yang bisa mengindikasikan Arsenal bisa mengalahkan Rennes di laga nanti adalah hasil terakhir mereka di kompetisi domestik. Mereka mampu mengalahkan Manchester United dengan skor meyakinkan 2-0, Minggu (10/3/19)

Hasil pertandingan tersebut menunjukan bahwa mental pemain-pemain Arsenal tidak mengalami masalah usai dikalahkan Rennes 1-3, Jumat (8/3/19).

Kemenangan atas Manchester United yang notabene merupakan pesaing utama mereka untuk merebut peringkat empat Liga Primer Inggris 2018/19 tentu juga membuat kepercayaan diri pemain Arsenal meningkat jelang menghadapi Rennes.

Baca Juga

Dengan kenyataan itu, rasanya semakin besar kemungkinan untuk Arsenal bisa membalaskan kekalahan atas Rennes demi merebut satu tiket babak perempat final Liga Europa 2018/19.


2. 2. Rekor Kandang Arsenal

Emirates Stadium markas besar Arsenal

Hal yang mendukung peluang Arsenal untuk bisa melakukan comeback melawan Rennes lainnya adalah rekor kandang mereka yang meyakinkan di Liga Europa 2018/19.

Dari empat laga kandang yang telah mereka lalui di Liga Europa 2018/19, tak sekalipun yang berakhir dengan kekalahan. Perinciannya, tiga kali menang dan satu kali imbang.

Baca Juga

Hal itu juga didukung catatan serupa di Liga primer Inggris 2018/19. Dari 16 kali tampil di Stadion Emirates, Arsenal hanya sekali kalah dari tamunya, itu pun di laga kandang perdana musim ini.

Sementara, sisanya berakhir dengan 16 kali kemenangan dan dua imbang.


3. 3. Lacazette

Aubameyang dan Lacazette merayakan gol

Kesempatan Arsenal untuk bisa melakukan comeback juga akan sangat didukung oleh bisa kembali dimainkannya penyerang andalan mereka, Alexandre Lacazette.

Seperti diketahui sebelumnya, Lacazette harus absen setelah mendapatkan kartu merah karena menyikut pemain lawan di laga kontra Bate Borisov, (15/2/19). Lacazette mendapatkan larangan bermain dalam tiga pertandingan Arsenal, termasuk ketika kalah 1-3 di kandang Rennes.

Baca Juga

Namun, baru-baru ini, UEFA memutuskan untuk mengurangi hukuman Lacazette menjadi hanya dua pertandingan. Sehingga, pemain berpaspor Prancis itu bisa memperkuat Arsenal saat menjamu Rennes di leg kedua nanti.

Dengan adanya Lacazette, yang siap diturunkan bersama Pierre-Emerick Aubameyang, jelas akan semakin membuat tajam serangan The Gooners. Hal tentu menakutkan untuk Rennes yang sudah kemasukan enam gol, dalam empat laga tandangnya di Liga Europa 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Liga Europa 2018/19 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedArsenalLiga EuropaAlexandre LacazetteRennesTRIVIA

Berita Terkini