x

Beri Isyarat Tambah Peman Asing, 3 Bintang yang Bisa Diangkut Persebaya Surabaya

Kamis, 14 Maret 2019 10:44 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Aaron Niguez, kakak kandung Saul Niguez.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya dikabarkan hendak menambah pemain asing baru setelah Otavio Dutra resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Pelatih Djadjang Nurdjaman masih belum mau buka suara dan masih berkomunikasi dengan manajemen terkait keinginan untuk merekrut pemain asing baru.

"Kalaupun ada slot karena Dutra jadi naturalisasi, mungkin kita pikirkan untuk itu," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur, Rabu (13/03/19).

Baca Juga

Persebaya Surabaya berpeluang menambah pemain asing baru untuk mengisi slot yang ‘ditinggalkan’ oleh Otavio Dutra. Kemungkinan posisi yang diisi bisa bek tengah, gelandang, atau bahkan striker.

Bajul Ijo tentu membutuhkan pemain yang berpengalaman dan punya jam terbang setidaknya di level Asia. Persebaya Surabaya bisa mengambil pemain yang pernah merumput di klub juara negara tetangga.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 bintang asing yang bisa direkrut Persebaya Surabaya.


1. Aaron Niguez

Aaron Niguez kakak dari Saul Niguez melakukan selebrasi.

Guna menambah ketajaman di lini depan, Persebaya Surabaya bisa melirik Aaron Niguez. Ia merupakan kakak dari bintang Atletico Madrid, Saul Niguez.

Aaron terakhir memperkuat Johor Darul Ta’zim (JDT) jelang musim kompetisi 2019. Akan tetapi, ia didepak oleh JDT lantaran tidak sesuai dengan skema permainan pelatih Luciano Figueroa.

Baca Juga

Hanya sebentar di JDT, gelandang serang berusia 29 tahun ini setidaknya berkontribusi membawa raksasa Liga Super Malaysia tersebut juara Charity Cup 2019.

Aaaron Niguez merupakan lulusan akademi klub LaLiga Spanyol, Valencia. Ia tercatat pernah memperkuat Timnas Spanyol U-17, U-19, dan U-21.


2. Antonio dan Amevor

Marcos Antonio saat berseragam AJ Auxerre.

Marcos Antonio

Masih dari eks klub JDT, Persebaya Surabaya bisa melirik bek asing asal Brasil, Marcos Antonio, sebagai pengganti Dutra di lini pertahanan.

Antonio telah membela JDT kurang lebih selama 4 musim. Ia dilepas pada akhir musim 2018 lalu dan kini masih berstatus tanpa klub.

Bek berusia 35 tahun ini merupakan jebolan klub sepak bola raksasa Portugal, Porto. Antonio pernah memperkuat klub Bundesliga Jerman, Nurnberg, dan tim Rumania, Rapid Bucharesti.

Baca Juga

Mawouna Amevor

Mawouna Amevor, mantan pemain Chonburi FC

Mawouna Amevor sempat berseragam klub Thailand, Chonburi FC. Pemain kelahiran Togo berdarah Belanda itu kini berstatus tanpa klub.

Amevor berposisi sebagai pemain bertahan. Pemain yang pernah membela klub Belanda Go Ahead Eagles ini tercatat telah mengemas 8 penampilan bersama Timnas Togo.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaDjadjang NurdjamanJohor Darul Ta'zimLiga 1TRIVIA

Berita Terkini