x

3 Bintang Piala Dunia yang Pernah Main Bareng Calon Striker Bhayangkara

Jumat, 15 Maret 2019 09:42 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Arouna Kone saat tampil membela Pantai Gading di Piala Dunia 2006.

INDOSPORT.COM – Salah satu kontestan Liga 1 2019, Bhayangkara FC telah mendaratkan pemain asing baru pada bursa transfer musim ini. Itu terbukti ketika mereka membawa pemain barunya itu di Piala Presiden 2019.

Ya, Bhayangkara memasukkan nama Jonathan Reis pada skuatnya pada pertandingan melawan Bali United di penyisihan grup Piala Presiden 2019. Bahkan dirinya diturunkan pada akhir babak kedua oleh pelatih Angel Alfredo Vera.

Jonathan Reis sendiri nyatanya pernah menjadi bagian klub ternama Belanda, yakni PSV Eindhoven. Penyerang yang saat ini baru berusia 29 tahun tersebut dibeli PSV dari klub asal Brasil, Atletico Mineiro B.

Baca Juga

Terelepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk membahas tiga pemain bintang Piala Dunia yang pernah bermain bersama Jonathan Reis.


1. Andreas Isaksson

Andreas Isaksson saat membela Timnas Swedia.

Nama pertama adalah penjaga gawang andalan Swedia di berbagai edisi Piala Dunia, yakni Andreas Isaksson. Meski begitu asing di telinga pecinta sepak bola saat ini, namun Isaksson pernah menarik perhatian penikmat kulit bundar di eranya.

Hal itu terbukti ketika dirinya pernah memperkuat beberapa klub ternama di Eropa, yakni Juventus dan Manchester City. Pengalamannya bermain di Juventus pun membuat dirinya selalu menjadi pilihan utama di Timnas Swedia.

Baca Juga

Penjaga gawang yang saat ini sudah gantung sepatu tersebut pernah merasakan beramian di Piala Dunia 2002 dan 2006 silam. Namun sayangnya, langkah terjauh Swedia hanya sampai babak 16 besar dalam dua edisi tersebut.


2. Ibrahim Afellay

Afellay saat menjadi penggawa Barcelona.

Ibrahim Afellay merupakan salah satu pemain sayap berbakat yang dimiliki Belanda. Karena pemain berusia 32 tahun tersebut pernah memperkuat klub sekaliber Barcelona.

Afellay sendiri nyatanya pernah dipanggil ke Timnas Belanda untuk memainkan peran di Piala Dunia 2010 lalu. Dirinya diberikan kesempatan tampil dalam dua pertandingan awal ketika Belanda mengalahkan Denmark (2-0) dan Jepang (1-0).

Baca Juga

Setelah itu, dirinya pun lebih sering duduk di bangku cadangan. Bahkan di pertandingan krusial ketika berhadapan dengan Uruguay di semifinal dan Spanyol di Final, Afellay hanya menghangatkan bangku cadangan.


3. Aurona Kone

Arouna Kone saat membela PSV.

Pemain bintang terakhir yang pernah main bareng dengan Jonathan Reis adalah mantan penyerang Sevilla, yakni Arouna Kone. Pemain asal Pantai Gading tersebut sempat memperkuat PSV Eindhoven sejak 2005/06-2007/08.

Baca Juga

Arouna Kone sendiri memang menjadi tumpuan di lini serang Pantai Gading di Piala Dunia 2006 silam. Bersama dengan Didier Drogba, penyerang berusia 35 tahun tersebut hampir selalu menjadi pilihan utama di lini serang Pantai Gading pada Piala Dunia 2006.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Piala DuniaPSV EindhovenIbrahim AfellayLiga IndonesiaBhayangkara FCTRIVIA

Berita Terkini