x

3 Pelatih yang Menjadi 'Korban' Sengitnya Persaingan di Liga Champions Musim 2018/19

Jumat, 15 Maret 2019 10:42 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih yang dipecat akibat sengitnya persaingan di Liga Champions

INDOSPORT. COM - Kompetisi Liga Champions musim 2018/19 terbilang begitu sengit. Buktinya, gelaran musim ini telah memakan tiga korban pelatih sekaligus.

Kompetisi sepak bola Liga Champions musim 2018/19 telah merampungkan keseluruhan laga babak 16 besar. Banyak drama dan kejutan yang begitu mewarnai jalannya kompetisi.

Epic comeback berhasil dilakukan oleh beberapa tim. Ajax Amsterdam sukses menundukkan Real Madrid, Manchester United mampu mengejutkan Paris Saint Germain, dan Juventus menuntaskan dendam kepada Atletico Madrid berkat Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Namun, drama yang terjadi bukan hanya soal epic comeback saja. Masih ada lagi kisah yang layak untuk disorot dari gelaran 16 besar Liga Champions kemarin.

Ya, 16 besar Liga Champions musim 2018/19 telah memakan tiga korban pelatih. Ketiga sosok pelatih tersebut dipecat karena gagal membawa klubnya lolos ke fase selanjutnya.


1. Santiago Solari - Real Madrid

Santiago Solari, pelatih Real Madrid.

Real Madrid mengalami nasib nahas pada gelaran Liga Champions musim ini. Berstatus juara bertahan, El Real malah harus sudah tersingkir di babak 16 besar.

Pelaku yang membuat Real Madrid malu adalah klub asal Belanda Ajax Amsterdam. Setelah kalah 1-2 di leg pertama, Ajax secara mengejutkan mampu membalikkan keadaan ketika bertandang dengan menang 4-1 pada laga leg kedua.

Hasil tersebut sepertinya begitu mengecewakan pihak manajamen Real Madrid. Buktinya, sepekan setelah kekalahan, manajemen klub mengambil kebijakan tegas.

Baca Juga

Real Madrid memecat pelatihnya, Santiago Solari. Pihak manajemen kemudian menunjuk Zinedine Zidane untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Solari.


2. Eusebio Di Francesco - AS Roma

Eusebio Di Francesco pelatih AS Roma

Tak hanya di ajang Liga Champions, AS Roma musim ini nasibnya memang kurang beruntung. Bahkan, Roma harus mendapati rentetan hasil buruk yang begitu mengecewakan.

Roma tersingkir dari ajang Coppa Italia setelah ditundukkan Fiorentina dengan skor 1-7. Roma juga harus takluk 0-3 dari rival sekotanya, Lazio, pada 2 Maret lalu.

Puncaknya terjadi ketika Roma tersingkir dari ajang Liga Champions. Roma takluk 1-3 di leg kedua 16 besar Liga Champions dan tersingkir akibat kalah agregat 3-4.

Baca Juga

Segala rentetan hasil buruk tersebut, membuat manajemen Roma mengambil kebijakan tegas. Pada Kamis (07/03/19), Roma secara resmi mengumumkan telah memecat pelatihnya, Eusebio Di Francesco.


3. Domenico Tedesco - Schalke

Domenico Tedesco pelatih Schalke

Sudah jatuh tertimpa tangga, pepatah itu rasanya tepat untuk menggambarkan nasib pelatih bernama Domenico Tedesco. Bagaimana tidak, ia mendapat kenyataan buruk dalam waktu yang sangat berdekatan.

Kabar buruk pertama ketika klub sepak bola yang diasuhnya, Schalke, berlaga di ajang 16 besar Liga Champions. Melakoni laga leg kedua kontra Manchester City, Schalke dibantai dengan skor telak 0-7.

Baca Juga

Tak lama kemudian, Tedesco langsung menerima kabar buruk berikutnya. Ia harus mendapati kenyataan kalau dirinya dipecat oleh pihak manajemen Schalke.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridLiga ChampionsAS RomaSchalke 04PelatihBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini