x

Hasil Pertandingan Babak Pertama Dynamo Kiev vs Chelsea: Giroud Cetak Brace

Jumat, 15 Maret 2019 01:51 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Olivier Giroud mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Chelsea menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2018/19 melawan Dynamo Kiev. Berikut hasil pertandingan babak pertama Dynamo Kiev vs Chelsea. 

Kompetisi sepak bola Liga Europa menggelar pertandingan leg kedua babak 16 besar. Salah satu pertandingan yang  berlangsung adalah Dynamo Kiev vs Chelsea. 

Pada leg pertama, Chelsea berhasil menang dengan skor 3-0. Chelsea tentu dianggap sudah melangkahkan satu kakinya di babak perempatfinal. 

Meski sudah unggul agregat, Chelsea masih menurunkan beberapa pemain andalan seperti Willian, N'Golo Kante, dan Mateo Kovacic. 

Baca Juga

Olivier Giroud dipasang sebagai ujung tombak di laga ini. Giroud peun menunjukkan tajinya dengan membawa Chelsea unggul 3-0 di babak pertama. 


1. Babak Pertama

Olivier Giroud mencetak gol.

Dinamo Kiev yang kalah agregat justru terlihat kurang agresif di awal babak pertama. Kurang agresifnya Dynamo Kiev justru bisa dimanfaatkan Chelsea untuk mencetak gol. 

Berawal dari sepak pojok, Ruben Loftus-Cheek menyundul bola ke arah rekannya, bola jatuh di kaki Olivier Giroud yang dengan mudah menyontek bola ke gawang dan memabwa Chelsea unggul 1-0. 

Setelah tertinggal, masih belum terlihat intensitas serangan dan peluang berbahaya dari tuan rumah Dynamo Kiev. Chelsea justru mampu mengancam lewat peluang dari Ruben Loftus-Cheek menit ke-11, dan Oliver Giroud menit ke-12.

Beruntung dua peluang tersebut masih bisa digagalkan oleh kiper Dynamo Kiev, Denys Boyko. Setelah itu, upaya serangan balik dari Dynamo Kiev masih bisa diantisipasi oleh lini belakang Chelsea. 

Chelsea akhirnya bisa mencetak gol keduanya pada menit ke-33, lagi-lagi berkat Olivier Giroud. Marcos Alonso melihat posisi Giroud dan melepaskan umpan terukur. 

Olivier Giroud dengan tenang menuntaskan umpan tersebut menjadi gol dan membawa Chelsea unggul 2-0. Keunggulan 2-0 tersebut berhasil diperbesar lagi oleh Chelsea saat injury time. 

Kali ini giliran Callum Hudson-Odoi memberikan umpan kepada Marcos Alonso yang membuat skor menjadi 3-0 di akhir babak pertama.


2. Susunan Pemain 

Suasana jelang kick off Dynamo Kiev vs Chelsea.

Berikut susunan pemain pertandingan Dynamo Kiev vs Chelsea:

Chelsea

Ikuti Terus Berita Liga Europa dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

ChelseaLiga EuropaOlivier GiroudDynamo KievHasil PertandinganMarcos Alonso

Berita Terkini