x

Pelatih PSIS Beberkan Penyebab PSM Makassar Mengerikan

Jumat, 15 Maret 2019 14:51 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang siap mental untuk menghadapi PSM Makassar pada laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/03/19).

Kemenangan wajib diraih tim sepak bola berjuluk Laskar Mahesa Jenar untuk membuka peluang lolos ke 8 besar turnamen sepak bola yang musim lalu dimenangkan Persija Jakarta tersebut.

Namun, tak mudah bagi anak-anak Semarang untuk mewujudkan ambisi itu. Sebab, tim Juku Eja sedang dalam kondisi on-fire usai menang 7-3 atas Lao Toyota di ajang Piala AFC 2019.

Baca Juga

Pelatih PSIS, Jafri Sastra mengakui jika PSM punya keunggulan dalam hal kekompakan. Tim sepak bola yang saat ini diasuh Darije Kalezic sebagian sudah terbentuk sejak tiga musim lalu.

"Mereka itu sudah terbentuk lama. Jadi sudah menyatu dan itu jadi kekuatan PSM saat ini," ungkap Jafri usai memimpin latihan, Jumat (15/03/19) pagi.

Meski demikian, tuan rumah enggan terkesima dengan kondisi apik PSM Makasaar. Jafri menyebut, para pemainnya dalam kondisi yang cukup bagus dan siap mental di pertandingan besok.

"Secara menyuruh kami siap melawan mereka. Harapannya tentu bisa bermain dengan baik dan memenangkan pertandingan," ujar mantan pelatih Mitra Kukar tersebut.

Baca Juga

"Yang perlu diwaspadai adalah kebangkitan PSM. Mereka pasti punya semangat untuk menang, begitupun kami," tambahnya.

PSIS Semarang saat ini masih berada di posisi kedua klasemen Grup C Piala Presiden 2019 dengan tiga poin. Sementara PSM Makassar berada di dasar klasemen tanpa poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

PSM MakassarPSIS SemarangJafri SastraPiala PresidenLiga IndonesiaPiala Presiden 2019

Berita Terkini