x

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Kutuk Insiden Berdarah New Zaeland

Jumat, 15 Maret 2019 18:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Tragedi berdarah terjadi New Zaeland, di mana insiden penambakan terjadi di dua buah masjid di negara yang dikenal dengan buah kiwinya tersebut.

Kejadian ini tentu menyita perhatian seluruh dunia. Tak terkecuali bagi pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. Mantan pelatih PKT Bontang ini mengucapkan rasa duka mendalam atas insiden ini.

Baca Juga

Fakhri Husaini juga mengutuk keras insiden penembakan yang terjadi di sebuah masjid di New Zealand. Bagi Fakhri kejadian tersebut benar-benar perbuatan tidak beradab karena menyerang orang yang sedang beribadah.

"Saya menyampaikan simpati dan rasa duka yang mendalam kepada seluruh korban baik yang meninggal ataupun luka-luka akibat insiden penembakan di masjid New Zealand tersebut. Semoga husnul khotimah," ucap Fakhri kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT.

Fakhri jua berharap kejadian ini tak terulang baik di negara manapun. Dia pun menilai kejadian ini menjadi pelajaran aparat keamanan Indonesia dalam memberikan rasa nyaman saat orang beribadah.

"Ini perbuatan terkutuk dan sangat biadab melakukan serangan kepada orang yang sedang beribadah."

Baca Juga

"Semoga kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi bangsa kita, termasuk kepolisian dalam mengantisipasi tindakan serupa dalam menjaga kedamaian Indonesia, kedamaian dunia," tutupnya.

Sekadar informasi, sampai berita ini diturunkan, tercatat ada sebanyak 40 warga yang menjadi korban tewas akibat aksi teror berdarah di New Zaeland tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Fakhri HusainiTerorismeLiga IndonesiaSelandia BaruTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini