x

3 Alasan Juventus Bisa Lewat 'Jalur Prestasi' ke Final Liga Champions 2018/19

Sabtu, 16 Maret 2019 15:35 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Selebrasi Para Pemain Juventus.

INDOSPORT.COM - Trofi Liga Champions 2018/19 tentu masih jadi prioritas untuk Juventus. Apalagi dengan kehadiran Cristiano Ronaldo di musim ini dan berikut 3 alasan Juventus bisa mencapai final Liga Champions 2018/19.

Sebuah kekalahan 0-2 di kandang Atletico Madrid pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions tentu menjadi pukulan. Namun, leg kedua, Cristiano Ronaldo menunjukkan magisnya untuk Juventus.

Dia mencetak tiga gol sekaligus ke gawang Atletico Madrid dan memuluskan langkah Juventus ke babak perempatfinal Liga Champions 2018/19 dengan agregat 3-2.

Baca Juga

Setelah lolos ke babak perempatfinal Liga Champions dengan aksi come back, dan harus menghadapi Ajax Amsterdam, berikut 3 alasan Juventus bisa mencapai babak final di musim ini.

Semangat Berjuang

Skuat Juventus merayakan gol Khedira ke gawang Sassuolo.

Ada banyak aspek dari skuat Juventus yang patut diberi jempol. Tapi salah satu yang akan paling penting untuk mengantarkan mereka ke final Liga Champions adalah semangat berjuang mereka.

Raksasa Italia itu memang sudah terkenal dengan semangat berjuangnya di atas lapangan. Musim lalu, mereka berhasil mengalahkan Real Madrid 3-1 di Santiago Bernabeu.

Lalu musim ini, mereka juga berhasil mengejar ketertinggalan gol saat menghadapi Atletico Madrid di Turin. Tiga gol langsung bersarang di gawang Atletico Madrid.


1. Konsistensi

Selebrasi pemain Juventus usia menang atas Napoli, Senin (04/03/19).

Liga Champions merupakan turnamen paling elite di sepak bola Eropa dan hanya tim yang paling konsisten yang bisa mencapai babak final.

Bianconeri merupakan salah satu tim paling konsisten di Liga Champions saat ini, dua kali mencapai babak final turnamen ini dalam empat tahun terakhir (tahun 2015 dan 2017).

Juventus juga berhasil mencapai babak perempatfinal dalam lima tahun secara berturut-turut. Mempertimbangkan Real Madrid sudah tersingkir, Juventus bisa dengan mulus ke babak final Liga Champions 2018/19.

Baca Juga

Pengaruh Cristiano Ronaldo

Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid

Yang terakhir tentu saja tidak bisa dipungkiri, yaitu keberadaan Cristiano Ronaldo yang datang dari Real Madrid pada musim panas 2018 lalu. Sebuah kepindahan yang mengejutkan.

Meski Ronaldo sempat tidak begitu gemilang di awal penampilannya bersama Juventus di Liga Champions, dia kembali menunjukkan magisnya dengan hattrick ke gawang Atletico Madrid. Tiga gol yang dibutuhkan Juventus untuk lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2018/19.

Bintang Timnas Portugal itu tidak diragukan lagi sebagai superstar dalam sejarah Liga Champions. Dia merupakan top skorer sepanjang masa, dengan mengantongi 124 gol dan telah mengangkat trofi Liga Champions sebanyak lima kali.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridAtletico MadridCristiano RonaldoLiga ChampionsJuventusAjax AmsterdamTRIVIA

Berita Terkini