x

Lawan Timnas Indonesia, Myanmar ‘Pinjam’ Pelatih Klub Lokal

Sabtu, 16 Maret 2019 15:31 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Skuat Myanmar di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM – Myanmar untuk sementara akan dilatih oleh Myo Min Tun saat menghadapi Timnas Indonesia dalam laga uji coba internasional, Senin (25/03/19).

Myo Min Tun ditunjuk sebagai caretaker untuk mengisi kekosongan pelatih yang ditinggal oleh arsitek asal Jerman, Antoine Hey. Menariknya, Myo Min Tun ‘dipinjam’ dari klub lokal yang tengah berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Myanmar, Yangon United.

Pelatih muda ini kini merangkap jabatan sebagai pelatih tim nasional dan klub. Ia akan memegang dua posisi setidaknya di bulan Maret.

Baca Juga

Meskipun hanya ditunjuk sebagai pelatih sementara, Myo Min Tun berambisi menjadi juru latih Myanmar di masa yang akan datang.

”Saya memiliki ambisi untuk menjadi pelatih tim nasional di masa depan. Namun, saya tidak berharap akan ditawari posisi begitu cepat bahkan dalam kapasitas sementara seperti ini," kata Myo Min Tun seperti yang dilansir dari Asean Football.

”Saya sudah memiliki keinginan untuk bekerja di tingkat internasional. Jadi, peran ini adalah kesempatan baik bagi saya,” tambahnya.

Baca Juga

Selain menghadapi Timnas Indonesia, Myanmar terlebih dahulu akan menjajal kemampuan China Taipei pada Selasa (19/03/19).

Pertandingan tandang Myanmar vs Timnas Indonesia akan menjadi debut perdana Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Garuda.

Pada laga uji coba di Australia, Timnas Indonesia sukses mengalahkan Perth Glory 3-1. Tiga gol kemenangan diborong oleh gelandang PSM Makassar, M. Rahmat.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

MyanmarTimnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaYangon United

Berita Terkini