x

Prediksi Pertandingan Serie A Italia Genoa vs Juventus: Lawan Mudah Si Nyonya Tua

Sabtu, 16 Maret 2019 15:22 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Prediksi Genoa vs Juventus

INDOSPORT.COM- Memasuki pekan ke-28 Serie A Italia, sang jawara bertahan Juventus akan melakoni laga mudah saat berhadapan tim papan bawah, Genoa, Minggu (17/03/19). Bila menilik kekuatan kedua tim, tentu saja Si Nyonya Tua diprediksi akan keluar sebagai pemenang.

Terlebih lagi, berdasarkan lima pertemuan terakhir keduanya, Juventus berhasil menyapu bersih empat kemenangan di antaranya. Sedangkan satu pertandingan lagi berakhir seri 1-1. 

Baca Juga

Terakhir kali Genoa berhasil menaklukan Juventus terjadi pada tahun 2016 silam. Kala itu, dua gol dari Giovanni Simeone, serta satu gol bunuh diri Alex Sandro, berhasil menaklukan Juventus.

Di sisi lain, jelang pertandingan ini, Genoa sejatinya datang dengan keadaan tak karuan. Pasalnya, dari lima laga terakhirnya di Serie A, Genoa hanya mampu meraih satu kemenangan. Sisanya berakhir dengan seri dan satu kekalahan atas Parma.

Berbanding terbalik dengan Juventus yang telah mencatatkan empat kemenangan secara beruntun di semua ajang. Yang terbaru, kala Si Nyonya Tua berhasil membalikan agregat saat menjamu Atletico Madrid pada leg kedua Liga Champions.

Baca Juga

Player to Watch

Cristiano Ronaldo

Sosok Cristiano Ronaldo sebagai salah satu penyerang kawakan Eropa, memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Bukti ketajamannya yang lain sebagai juru gedor, ketika dirinya berhasil membawa Juventus membalikan kedudukan saat berhadapan dengan Atletico Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions.

Selain itu, di musim perdananya berseragam Si Nyonya Tua, Ronaldo hingga saat ini berhasil menjadi pencetak gol dan assist terbanyak untuk Juventus dari 26 pertandingan.

Tercatat ia telah mencetak 19 gol dan 10 assists di seluruh kompetisi yang dijalaninya.

Christian Kouame

Selepas kepergian Krzysztof Piatek ke AC Milan, Genoa seakan-akan kehilangan juru gedornya di sisa musim ini.

Beruntung bagi Cesare Prandelli dirinya masih memiliki penyerang potensial lainnya, seperti Christian Kouame, walau penampilannya tak segarang Piatek.

Berdasarkan statistik, Kouame di musim ini telah berkontribusi atas 10 yang dicetak oleh Genoa, terdiri dari empat gol dan enam assist dari 28 laga. Menariknya, pemain asal Pantai Gading ini rata-rata berhasil melesatkan dua tembakan di setiap pertandingannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaPreviewJuventusPrediksiGenoaLiga Italia

Berita Terkini