x

Hasil Pertandingan Perempatfinal Piala FA Swansea vs Manchester City: Epic Comeback The Citizens!

Minggu, 17 Maret 2019 03:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
Penyerang Manchester City, Aguero melakukan selebrasi

INDOSPORT.COM - Partai perempatfinal ajang Piala FA 2018/19 yang mempertemukan duel sengit antara Swansea vs Manchester City, berhasil menyajikan sejumlah kejutan selepas pertandingan.

Bertanding stadion Liberty pada Minggu (17/03/19) dini hari WIB, Swansea yang tampil di depan pendukung mereka sendiri mampu bermain atraktif bahkan beberapa kali menciptakan peluang emas di babak pertama.

The Swans bahkan berhasil unggul dua gol lebih dulu pada 45 menit pertama, sebelum akhirnya Manchester City bangkit dan sukses melakukan comeback di babak kedua.

Baca Juga

Babak Pertama
Memulai pertandingan babak pertama, Manchester City tampak lebih dominan dan pada menit ke-13 mereka mendapat sebuah peluang. Bola jatuh ke Bernardo Silva di sisi kanan kotak dan dia ia melakukan tendangan voli ke gawang. Namun usahnya masih dapat di blok Nordtfeldt.

Swansea yang lebih banyak tertekan mendapat keuntungan usai Delph melanggar Roberts di kotak terlarang. Wasit pun langsung menunjuk titik putih! 

Grimes yang maju sebagai eksekutor, dengan tenang melakukan penalti yang mengarahkan bola ke sudut kiri atas. Bola masuk dan membuat Swansea unggul atas Manchester City.

Selepas gol tersebut, Swansea semakin berada diatas angin dan kerap melancarkan serangan ke arah gawang Manchester City.

Hasilnya pun mulai terlihat saat The Swans berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-29 lewat lesakan Celina. Berawal dari aksi Dyer yang mengirim umpan ke dalam kotak penalti, bola mampu diterima Celina dan dengan sebuah tembakan melengkung mampu menghujam gawang Ederson.

Gol tersebut menjadi penutup dalam pertandingan babak pertama kali ini, dan membuat sang tuan rumah Swansea unggul sementara dari Manchester City, 2-0!


1. Babak Kedua

selebrasi pemain Swansea

Selepas rehat, Manchester City memanas bahkan mereka langsung melalukan pertukaran saat laga baru berjalan 10 menit di babak kedua.

Perubahan yang dilakukan adalah R. Sterling yang masuk menggantikan Sane, O. Zinchenko yang menggantikan F. Delph, serta Sergio Aguero yang masuk menggantikan Ryad Mahrez.

Upaya tersebut membuahkan hasil, Manchester City benar-benar unggul dari segi permainan dan penyerangan. Pada menit ke-69 mereka pun mampu mencetak gol perdanannya dalam laga kali ini.

Berawal dari sebuah tendangan keras Aguero, namun usahanya diblokir dan kembali ke arahnya. Dengan sekali kontrol, pemain Argentina itu memberik umpan kepada Bernardo Silva, yang mengarahkan tendangan melengkung ke sudut jauh.

City semakin menggila dan mendomonisi pertandingan selepas gol perdanan tersebut, beberapa kali anak asuh Pep Guardiola tersebut lebih sering bermain di kotak penalti lawan.

Gol penyama kedudukan pun datang usai Manchester City mendapat tendangan penalti, Aguero yang mengambil sendiri tembakan sempat gagal mengekeskusi usai bola membentur tiang gawang. Namun bola malah membentur kiper Nordfeldt, dan malah meluncur ke belakang jaring! Sekarang 2-2!

Jelang akhir pertandingan, skor sama kuat dianggap menjadi penutup laga kali ini. Namun Aguero kembali menjadi pahlawan Manchester City dengan gol keduanya.

Baca Juga

Sebuah umpan silang dari Bernardo Silva berhasil disambut dengan sebuah sundulan cantik oleh Aguero, dengan deras bola pun meluncur ketiga kalinya ke gawang Manchester City.

Gol tersebut menjadi yang terakhir dalam pertandingan kali ini, dan Manchester City sukses melakukan epic comeback dengan menaklukan Swansea di partai perempatfinal Piala FA 2018/19.

Terus Ikuti Berita Piala FA dan Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

Manchester CitySwansea CityPiala FALiga InggrisLiga ItaliaBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini