x

Hasil Pertandingan Liga Italia Serie A 2018/19 Genoa vs Juventus: Kekalahan Perdana!

Minggu, 17 Maret 2019 20:51 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pertandingan Juventus vs Genoa pada hari Minggu(3/17/2019).

INDOSPORT.COM - Bertandang ke markas Genoa di pekan ke-28 Liga Italia Serie A 2018/19, Juventus harus kembali ke Turin tanpa membawa satu pun poin setelah kalah dengan skor 0-2, Minggu (17/3/19) malam WIB.

Kekalahan Juventus atas Genoa tercipta berkat dua gol yang salah satunya dicetak oleh eks pemain Si Nyonya Tua, Stefano Sturaro, pada menit ke-72. Sementara satu gol Genoa lainnya dicetak oleh mantan penyerang Inter Milan, Goran Pandev, sembilan menit sebelum waktu normal berakhir.

Kegagalan Juventus kali ini juga merupakan kekalahan perdana klub berjuluk SI Nyonya Tua itu dalam gelaran Liga Italia Seria A 2018/19. Meski begitu, kekalahan dari Genoa ini tak mampu menggeser posisi mereka yang masih aman di puncak klasemen dengan raihan 75 poin.

Baca Juga

Sementara Genoa, dengan tambahan tiga poin penuh, mereka kini berada di posisi 13 klasemen sementara Liga Italia Seria A 2018/19 dengan poin 33.


1. Babak Pertama

Pertandingan Juventus vs Genoa pada hari Minggu(3/17/2019).

Pada awal babak pertama pertandingan justru berjalan keras, terbukti dari dua kartu kuning yang dikeluarkan wasit untuk Romero dari Genoa dan Alex Sandro di kubu Juventus sebelum menit ke-10.

Setelahnya sebagai tim tuan rumah, Genoa mampu berkali-kali membahayakan gawang Juventus. Seperti saat Koame dan Sanabria mengancam gawang Mattia Perin di menit ke-16 secara berurutan. Meski begitu, hasilnya masih nihil berbuah gol.

Menit ke-31 upaya Genoa sempat membuahkan penalti setelah Cancelo dianggap menyentuh bola dnegan tangan. Namun, setelah melihat VAR, wasit menganulir keputusannya dan penalti batal diberikan untuk Genoa.

Menjelang akhir babak pertama, Juventus perlahan mulai bisa balik mengembangkan permainan. Namun, tak ada ancaman berarti yang mereka bisa berikan. Skor tanpa gol pun menghiasi papan skor hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Pertandingan Juventus vs Genoa pada hari Minggu(3/17/2019).

Drama VAR kembali terjadi di awal babak kedua. Kali ini korbannya adalah gol Juventus lewat Paolo Dybala yang harus dianulir oleh wasit karena dianggap terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Setelah sempat didominasi Juventus, mendekati pertengahan babak kedua, Genoa mulai bisa balik mengancam. Beberapa ancaman tuan rumah itupun akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-72.

Mantan pemain Juventus, Sturaro, menjadi aktor dari gol Genoa lewat tendangan jarak jauh di luar kotak penalti yang sempat memantul ke tanah, sebelum akhirnya menghujam gawang Perin.

Setelah unggul, Genoa tak sedikit pun mengendurkan serangan. Hal itu membuat mereka mampu kembali menambah gol pada menit ke-81. Lewat serangan balik cepat, mantan pemain Inter Milan itu bisa melesatkan tendangan keras kaki kiri, yang kembali menghujam sisi kiri bawah gawang Perin. Skor 2-0 bagi Genoa bertahan hingga akhir pertandingan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Serie A ItaliaPreviewJuventusGenoaLiga ItaliaHasil PertandinganGoran Pandev

Berita Terkini