x

Termasuk Buangan Persija, Ini 3 Pemain Kejutan yang Bersinar di Babak Grup Piala Presiden 2019

Senin, 18 Maret 2019 08:35 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT. COM - Rampungnya perhelatan babak grup Piala Presiden 2019 ternyata punya makna lebih. Pasalnya, ada beberapa pemain yang secara mengejutkan bisa tampil gemilang di sepanjang babak grup tersebut.

Ya, lima grup yang ada di Piala Presiden 2019 telah merampungkan kesemua pertandingannya. Tim-tim yang lolos ke fase delapan besar pun sudah dapat diketahui.

Persebaya Surabaya dan Tira Persikabo merupakan wakil dari Grup A. Kalau dari Grup B dan Grup C, masing-masing meloloskan Bhayangka FC serta Kalteng Putra.

Baca Juga

Berlanjut ke Grup D dan Grup E, persaingan di sana mampu meloloskan empat tim sekaligus. Grup D meloloskan Persija Jakarta dan Madura United, lalu Grup E diwakili oleh Persela Lamongan dan Arema FC.

Terlepas dari nama-nama tim yang lolos, babak grup Piala Presiden 2019 juga menghadirkan fakta menarik lainnya. Perjalanan babak grup, ternyata mampu membuat beberapa pemain yang awalnya diragukan kapasitasnya, bisa tiba-tiba tampil apik dan bersinar.

Lalu, siapa saja para pemain kejutan yang bersinar di babak grup Piala Presiden 2019 tersebut? INDOSPORT.com mencoba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut ini.


1. Bruno Matos

Aksi Bruno de Matos mencoba mencetak gol ke gawang Becamex Binh Duong dijaga ketat Ali Rabo (kiri) pada laga perdana Piala AFC 2019 grup G di stadion GBK, Selasa (26/02/18).

Sosok Bruno Matos baru didatangkan Persija Jakarta pada bursa transfer tahun 2019 ini. Pertama kali merumput di Indonesia, sosok Bruno Matos belum terlalu dikenal dan banyak tim lawan yang masih awam dengan sosoknya.

Bruno Matos pun lantas bisa memperkenalkan dirinya ke jagat sepak bola Indonesia dengan cara yang manis. Ia berhasil tampil apik di babak grup Piala Presiden 2019 dan mencuri perhatian publik.

Baca Juga

Buktinya, Bruno Matos kini tercatat sebagai top skor sementara Piala Presiden 2019 dengan torehan empat gol. Bila peforma apiknya ini konsisten pada babak gugur, bukan tak mungkin Bruno Matos akan bisa membawa Persija Jakarta mengakhiri kompetisi sebagai juara.


2. Manuchekhr Dzhalilov

Selebrasi Manuchekhr Dzhalilov (Persebaya) saat membobol gawang Persib Bandung.

Bergabung dengan Persebaya Surabaya, bukan menjadi kali pertama Manuchekhr Dzhalilov merumput di Indonesia. Musim lalu, ia diketahui merupakan andalan dari klub Sriwijaya FC.

Namun, kiprah Manuchekhr Dzhalilov musim lalu terbilang kurang memuaskan. Buktinya, Sriwijaya FC sampai harus terdegradasi dari Liga 1 2018.

Manuchekhr Dzhalilov pun sepertinya tak ingin mengulangi kesalahan seperti di Sriwijaya FC. Ia mulai memperbaiki penampilannya dan bahkan bisa gemilang bersama Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Ya, dalam babak grup Piala Presiden 2019, Manuchekhr Dzhalilov mampu menjadi kunci permainan Bajul Ijo. Ia jadi sosok pemain Persebaya Surabaya yang paling subur dengan torehan tiga gol.


3. Osas Saha

Osas Saha merayakan gol ke gawan Persib Bandung

Osas Saha memulai tahun 2019 dengan semangat baru. Setelah dibuang Persija Jakarta, Osas Saha memilih bergabung dengan Tira Persikabo.

Bila melihat penampilan Osas Saha di Persija Jakarta sepanjang Liga 1 2018, jelas tidak ada yang spesial. Sosok Osas Saha lebih sering jadi penghangat bangku cadangan lantaran kalah bersinar dibandingkan Marko Simic.

Namun, dalam babak grup Piala Presiden 2019, Osas Saha mampu menunjukan kualitasnya. Buktinya, ia mampu membawa Tira Persikabo lolos ke fase selanjutnya dan bersaing di daftar top skor dengan torehan tiga gol.

Baca Juga

Kejutan Osas Saha bahkan sudah dimulai sejak laga pembuka Piala Presiden 2019. Bertanding melawan Persib Bandung, Osas Saha bisa mencetak dua gol dan membuat timnya menang atas Persib dengan skor 2-1.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaLiga IndonesiaPiala Presiden 2019

Berita Terkini