x

Bukan hanya Messi, Ini 4 Pemain yang Pernah Dapat Standing Appaluse dari Tim Lawan

Senin, 18 Maret 2019 20:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
4 Pemain yang Pernah Dapat Standing Appaluse dari Tim Lawan.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Barcelona 4-1 atas Real Betis di lanjutan LaLiga Spanyol 2018/19 meninggalkan kisah menarik saat Lionel Messi mendapatkan penghargaan dari suporter tim lawan.

Menjadi aktor kemenangan Barcelona berkat tiga golnya, Messi mendapatkan penghargaan dari puluhan ribu suporter Real Betis yang memadati stadion Benito Villamarin tepat setelah dirinya mencetak hattrick pada menit ke-85.

Baca Juga

Puluhan ribu suporter Real Betis saat itu memberikan penghargaan kepada Messi dengan berdiri dan bertepuk tangan, bersamaan saat megabintang asal Argentina itu merayakan golnya.

Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi mendapat standing applause dari fans Real Betis.

Apa yang dialami Messi, sebenarnya memang bukan hal baru dalam dunia sepak bola. Tak sedikit nama-nama besar yang juga mendapatkan penghargaan serupa dari suporter lawan, bahkan yang notabene berasal dari klub rival mereka.

Siapa saja bintang-bintang sepak bola tersebut. Berikut INDOSPORT merangkumnya.


1. Ronaldinho, Santiago Bernabeu (Real Madrid vs Barcelona - 2005)

Ronaldinho

Jauh sebelum Lionel Messi, beberapa pemain Barcelona lainnya juga pernah mendapatkan penghargaan tepuk tangan sambil berdiri dari suporter lawan. Salah satunya ada legenda hidup mereka asal Brasil, Ronaldinho.

Ronaldinho bahkan mendapatkan penghargaan tersebut dari suporter rival bebuyutan Barcelona, Real Madrid, dalam pertandingan yang berlangsung pada pertengahan November 2005.

Kejadian terjadi saat Ronaldinho mampu menyihir lapangan dengan aksi gemilangnya yang berakhir dengan gol kedua di laga tersebut. Di akhir laga, Barcelona pun akhirnya menang dengan skor telak 3-0 atas Real Madrid.


2. Alessandro Del Piero, Santiago Bernabeu (Real Madrid vs Juventus - 2008)

Alessandro Del Piero

Publik Stadion Santiago Bernabeu juga sempat memberikan penghargaan untuk pemain lawan lainnya, Alessandro Del Piero.

Del Piero diberikan tepuk tangan oleh Madridista saat Juventus menghempaskan Real Madrid di laga Liga Champions pada awal November 2008.

Penghargaan yang didapat Del Piero itu juga tak lepas dari penampilan apiknya. Dia memborong semua gol yang membawa Juventus menang 2-0. 

Bahkan, legenda sekelas Diego Maradona yang hadir langsung di stadion, juga turut berdiri dan bertepuk tangan untuk Del Piero.


3. Steven Gerrard, Stamford Bridge (Chelsea vs Liverpool - 2015)

Steven Gerrard terlihat kecewa setelah membiarkan Demba Ba menceta gol untuk Chelsea.

Rivalitas antara Liverpool dan Chelsea yang terbentuk dalam satu dekade kebelakang ini nyatanya tak menghalangi seorang Steven Gerrard untuk mendapatkan apresiasi tinggi dari suporter The Blues.

Gerrard mendapatkan tepuk tangan dari suporter Chelsea yang mamadati Stadion Stamford Bridge dalam laga terakhirnya di markas klub rivalnya itu pada Mei 2015.

Tepuk tangan yang diberikan fans Chelsea juga tak lepas dari keputusan Gerrard kala itu yang tak akan lagi memperkuat Liverpool dan hijrah ke LA Galaxy di Amerika Serikat.

Namun menariknya, beberapa saat setelah pertandingan, Gerrard mengaku tak terkesan dengan apa yang diberikan suporter Chelsea itu.

Menurut Gerrard, suporter Chelsea hanya memberikan tepuk tangan selama sekian detik, sementara sepanjang pertandingan, mereka selalu menghinanya dengan bebagai chant dan teriakan.


4. Cristiano Ronaldo, Stadion Juventus (Juventus vs Real Madrid - 2018)

Cristiano Ronaldo memberikan rasa respek kepada fans Juventus di Liga Champions.

Rival abadi Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, juga pernah mendapatkan tepuk tangan sebagai bentuk penghargaan dari suporter lawan.

Menariknya, tepuk tangan itu diberikan oleh suporter Juventus, klub yang kini menjadi pelabuhan Ronaldo setelah hijrah dari Real Madrid.

Tepuk tangan Juventini itu didapat Ronaldo kala Real Madrid berhadapan dengan Juventus pada leg pertama perempat final Liga Champions pada awal April 2018. Tepuk tangan diberikan setelah pemain asal Portugal itu mencetak gol keduanya lewat tendangan salto spektakuler yang membuat kiper Gianluigi Buffon tak berdaya.

Selepas mendapatkan apresiasi tepuk tangan dari Juventini, Ronaldo pun membalasnya dengan memberikan gestur tubuh seraya mengucapkan terima kasih.

Tak jelas memang ada kaitannya apa tidak, namun beberapa bulan setelah kejadian itu, CR7 akhirnya memutuskan untuk berseragam klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

Cristiano RonaldoLionel MessiSteven GerrardJuventusAlessandro Del PieroRonaldinhoMadridistaBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini