x

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Real Betis vs Barcelona: Hattrick Messi Berbuah Kemenangan

Senin, 18 Maret 2019 04:42 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Selebrasi Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Laga Real Betis vs Barcelona menjadi penutup pekan ke-28 LaLiga Spanyol. Berikut hasil pertandingan  Real Betis vs Barcelona. 

Kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol menggelar pertandingan di pekan ke-28. Pertandingan antara Real Betis vs Barcelona menjadi laga penutup di pekan ke-28. 

Tuan rumah Real Betis menurunkan penggawa-penggawa terbaiknya Marc Barta, Sergio Canales, Cristian Tello, dan William Carvalho. Komposisi ini diperlukan untuk memberi tekanan kepada Barcelona

Barcelona sendiri masih mengandalkan Luis Suarez dan Lionel Messi di lini depan. Untuk lini tengah, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal menjadi tumpuan dalam ball posession. 

Baca Juga

Hasilnya, di babak pertama Barcelona berhasil unggul 2-0 atas tuan rumah Real Betis. Real Betis tak mampu menyamakan kedudukan dan akhirnya menyerah dengan skor 1-4. 


1. Babak Pertama

Lionel Messi terjatuh.

Tuan rumah Real Betis tampil cukup agresif di awal babak pertama. Meski begitu, peluang bagi tuan rumah baru hadir pada menit ke-11. 

Jese bekerja sama dengan Cristian Tello yang kemudian melepaskan tendangan, namun bola masih bisa diamankan oleh Ter Stegen. Dua menit berselang giliran peluang dari Jese yang tak menemui sasaran. 

Meski terus diserang, Barcelona justru berhasil unggul lebih dulu lewat situasi set piece. Tendangan bebas Lionel Messi pada menit ke-18 tak mampu dijangkau oleh Pau Lopez dan Barcelona unggul 1-0. 

Lionel Messi kembali membuat peluang pada menit ke-25 namun masih gagal. Sedangkan peluang-peluang tuan rumah melalui Cristian Tello, Sergio Canales, dan Andres Guardado juga masih gagal mengubah skor. 

Menit ke-33, tendangan dari Jese tipis saja menyamping dari gawang Barcelona. Menit ke-40, giliran Luis Suarez membuat peluang namun tak bisa menaklukkan Pau Lopez. 

Barcelona akhirnya dapat mencetak gol kedua saat memasuki injury time. Lionel Messi yang lolos dari jebakan offside memanfaatkan umpan backhill dari Suarez untuk mencetak gol keduanya. 

Barcelona pun unggul 2-0 di babak pertama. 


2. Babak Kedua

Lionel Messi terjatuh.

Real Betis menunjukkan serangan bergelombang di babak kedua mengingat mereka sudah tertinggal 0-2 dari Barcelona. Peluang dari Giovani Lo Celso dan Sergio Canales masih gagal menembut ketatnya pertahanan Barcelona. 

Upaya Barcelona melalui Luis Suarez juga dua kali masih melebar. Tetapi Luis Suarez akhirnya mencetak gol di menit ke-63. 

Dengan skill individunya, Luis Suarez melewati satu persatu bek Real Betis sebelum menaklukkan Pau Lopez dan membuat Barcelona unggul 3-0. 

Tuan rumah masih belum menyerah untuk mencetak gol meski sudah tertinggal 0-3. Real Betis akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-82. 

Diego Lainez yang tak memiliki ruang tembak, akhirnya memberikan bola kepada Loren Moron. Loren Moron melepaskan tendangan terukur ke pojok gawang Ter Stegen, skor menjadi 1-3. 

Real Betis kemudian tak mampu berbuat banyak dan gagal menahan Lionel Messi untuk membuat hattrick. Bermain umpan satu dua dengan Ivan Rakitic, Lionel Messi melepaskan tendangan chip yang sulit dijangkau oleh Pau Lopez.

Di sisa waktu, Real Betis tak mampu mencetak gol lagi, dan pertandingan pun berakhir dengan skor 1-4. 


3. Susunan Pemain

Lionel Messi mencetak gol bagi Barcelona.

Berikut susunan pemain pertandingan Real Betis vs Barcelona:

Real Betis (3-4-3)

Pau Lopez; Aissa Mandi, Marc Bartra, Sidnei; Joaquin, William Carvalho, Andres Guardado, Cristian Tello; Giovani Lo Celso, Jese, Sergio Canales. 

Barcelona (4-4-2)

Marc Andre Ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergi Roberto; Ivan Rakitic, Arthur, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez. 

Ikuti Terus Berita LaLiga Spanyol dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLuis SuarezReal BetisReviewLiga SpanyolHasil Pertandingan

Berita Terkini