x

3 Blunder Indra Sjafri Usai Coret Todd Ferre dari Timnas Indonesia U-23

Selasa, 19 Maret 2019 08:45 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
Todd Rivaldo Ferre saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Qatar U-19.

INDOSPORT. COM - Pelatih tim nasional Indonesia U-23Indra Sjafri, resmi mencoret nama Todd Rivaldo Ferre dari skuatnya untuk ajang Kualifikasi Piala Asia 2020.

Timnas U-23 dijadwalkan mengikuti ajang Kualifikasi Piala Asia 2020 di Vietnam pada 22-26 Maret mendatang. Skuat Indra Sjafri tergabung dalam Grup K bersama Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

Persiapan terakhir menjelang keikutsertaan tersebut pun telah dilakukan. Indra sudah mengumumkan daftar 24 pemain yang dibawa untuk membela Indonesia U-23 di ajang Kualifikasi Piala Asia 2020.

Baca Juga

Melihat daftar nama skuat Indonesia U-23, terdapat satu nama yang tidak tampak. Todd Ferre, bintang asal Papua yang bersinar di ajang Piala Asia U-19 2018 lalu ternyata dicoret oleh Indra.

Mendapati hal tersebut, Indra bisa dibilang telah melakukan blunder. Mengapa demikian? Berikut INDOSPORT coba jabarkan beberapa alasannya.


1. Todd Ferre Tidak Cedera

Todd Rivaldo Ferre saat bersandiwara di atas lapangan.

Blunder besar pertama berkaitan dengan alasan pencoretan Todd Ferre. Menurut kabar yang berkembang, dia dicoret dengan alasan cedera.

Namun, Todd Ferre langsung menepis kabar yang berkembang tersebut. Jebolan Persipura Jayapura U-19 ini mengaku saat ini kondisinya tidak mengalami cedera dan baik-baik saja.

Baca Juga

"Saya tidak cedera, tapi dicoret dengan alasan cedera. Saya dalam kondisi sehat-sehat saja," ujar Todd saat dikonfirmasi awak berita olahraga INDOSPORT, Senin (18/3/19) malam.


2. Skill Individu Todd Ferre

Todd Rivaldo Ferre menguasai bola dan dibayang-bayangi pemain Qatar U-19.

Nama Todd Ferre mencuat ketika dirinya tampil dalam ajang Piala Asia U-19 2018. Kala itu, dia mampu menunjukan permainan apik dan menyedot perhatian publik.

Khususnya saat turun berlaga membela Indonesia U-19 kontra Qatar. Ia berhasil mencetak hattrick ke gawang lawan meski timnya tetap menelan kekalahan 5-6.

Salah satu golnya bahkan didahului sebuah aksi individu menawan. Ia melewati beberapa bek Qatar sekaligus, baru kemudian mencetak gol.

Baca Juga

Melihat kebintangan Todd Ferre di Piala Asia U-19 2018, rasanya Indra Sjafri melakukan blunder dengan mencoret namanya dari skuat Indonesia U-23. Tak akan ada lagi aksi-aksi individu yang bisa memecah kebuntuan di atas lapangan nanti. 


3. Supersub Timnas

Todd Rivaldo Ferre mencetak tiga gol untuk Timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar U-19.

Tak hanya mampu menunjukan skill inidividu saja, Todd Ferre juga mampu menunjukan kehebatan lainnya pada ajang Piala Asia U-19 2018. Dia tampak piawai ketika dimainkan sebagai supersub tim.

Kembali ke laga melawan Qatar di ajang Piala Asia 2018. Indonesia U-19 sempat tertinggal 1-6 dari Qatar. Indra Sjafri kemudian memasukan Todd Ferre dengan harapan bisa meningkatkan efektivitas serangan. Terbukti, dia bisa mencetak tiga gol dan menipiskan skor menjadi 5-6.

Baca Juga

Melihat kualitas supersub yang dimilki Todd Ferre, Indra Sjafri sepertinya melakukan blunder telah mencoretnya. Timnas Indonesia U-23 kemungkinan akan kesulitan mencari sosok supersub baru setelah namanya terdepak.

Timnas Indonesia U-23Indra SjafrieLiga IndonesiaTodd Rivaldo Ferre

Berita Terkini