x

3 Fakta Memukau yang Baru Terungkap dan Menghiasi Babak Grup Piala Presiden 2019

Selasa, 19 Maret 2019 15:14 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Logo Piala Presiden 2019

INDOSPORT. COM - Kompetisi sepak bola Piala Presiden 2019 ternyata menghasilkan sejumlah fakta memukau yang baru terungkap ke permukaan.

Ya, lima grup yang ada di Piala Presiden 2019 telah merampungkan kesemua pertandingannya. Tim-tim yang lolos ke fase delapan besar pun sudah dapat diketahui.

Persebaya Surabaya dan Tira Persikabo merupakan wakil dari Grup A. Kalau dari Grup B dan Grup C, masing-masing meloloskan Bhayangka FC serta Kalteng Putra.

Baca Juga

Berlanjut ke Grup D dan Grup E, persaingan di sana mampu meloloskan empat tim sekaligus. Grup D meloloskan Persija Jakarta dan Madura United, lalu Grup E diwakili oleh Persela Lamongan dan Arema FC.

Selain soal klub-klub yang lolos ke fase delapan besar, Piala Presiden 2019 juga menghasilkan sejumlah fakta memukau. Fakta-fakta tersebut baru terungkap ke permukaan dan berikut ulasannya.


1. Daftar Fakta yang Baru Terungkap

Situasi pertandingan PSS Sleman vs Persija Jakarta

Jumlah Gol

Dari 60 laga di babak grup Piala Presiden 2019, hanya satu pertandingan yang tidak bisa menghasilkan gol. Pertandingan itu adalah laga antara Tira Persikabo vs Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor imbang 0-0.

Ya, kecuali laga Tira Persikabo vs Persebaya Surabaya tadi, pertandingan-pertandingan babak grup lainnya selalu bisa menghasilkan gol. Lalu, berapakah gol yang tercipta sepanjang babak grup?

Berdasarkan data yang dirilis akun Twitter resmi Piala Presiden 2019, seluruh pertarungan di babak grup menghasilkan total 93 gol. Jika dirata-rata, babak grup Piala Presiden 2019 mampu menciptakan 1,6 gol per laganya.


Total Kartu

Pertarungan di babak grup Piala Presiden 2019 juga berlangsung cukup keras. Buktinya, pengadil lapangan sampai mengeluarkan lebih dari 100 kartu kuning.

Ya, berdasarkan data dari akun Twitter resmi Piala Presiden 2019, babak grup telah menghasilkan 114 kartu kuning. Sementara untuk kartu merah, wasit telah mengeluarkannya sebanyak lima kali.


Jumlah Penonton

Walau berstatus ajang pramusim, Piala Presiden 2019 tetap mampu menyedot banyak perhatian penggila sepak bola. Buktinya terlihat dari total jumlah penonton yang menghiasi babak grup Piala Presiden 2019.

Baca Juga

Berdasarkan data dari akun Twiiter resmi Piala Presiden 2019, seluruh laga di babak grup telah disaksikan total 195.535 penonton. Angka ini hanya dihitung dari jumlah penonton yang datang ke stadion saja.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persebaya SurabayaPersija JakartaLiga IndonesiaPiala Presiden 2019

Berita Terkini