x

3 Pemain Muda yang Bersinar di Piala Presiden 2019

Selasa, 19 Maret 2019 09:03 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain BFC, Dendy Sulistyawan (kedua kiri) dijaga dua pemain Semen Padang Syaiful Indra Cahya dan Shukurali Pulatov Padang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19).

INDOSPORT.COM - Sebagai ajang pramusim, Piala Presiden 2019 menjadi panggung bagi para pemain muda untuk unjuk kebolehan. 

Piala Presiden 2019 telah memasuki babak perempatfinal. Sebanyak delapan tim telah lolos dan akan saling bersaing memperebutkan titel juara. 

Kedelapan tim itu adalah Bhayangkara FC, Persija, Persebaya, Persela, Madura United, Kalteng Putra, Arema, dan Persipura. 

Baca Juga

Dalam perjalanannya, banyak tim yang berani menurunkan pemain-pemain mudanya, sebut saja Persipura, Bhayangkara, PSM, dan lainnya. 

Para pemain muda ini pun sukses mencuri perhatian. Lalu, siapa-siapa saja pemain muda yang paling gemilang di Piala Presiden 2019 ini? Berikut kami rangkum untuk Anda. 


1. 1. Dendy Sulistyawan

Pemain BFC, Dendy Sulistyawan (kedua kiri) dijaga dua pemain Semen Padang, Syaiful Indra Cahya dan Shukurali Pulatov, pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19).

Dendy Sulistyawan kembali menunjukkan kapabilitasnya sebagai salah satu penyerang muda terbaik Indonesia. Penyerang Bhayangkara FC ini sanggup membuktikan kepercayaan yang diberikan pelatih Alfredo Vera kepadanya. 

Sepanjang babak penyisihan grup, Dendy total telah mencetak dua gol. Dendy pun menjadi pencetak gol terbanyak kedua setelah striker asing Bhayangkara, Anderson, yang telah mencetak tiga gol. 

Baca Juga

Tak hanya lihai dalam mencetak gol, pemain 22 tahun yang musim lalu membela Persela ini juga sanggup menciptakan pergerakan berbahaya di pertahanan lawan. Kecepatan serta kemampuan dribelnya sanggup merepotkan bek-bek lawan. 


2. 2. Heri Susanto

Heri Susanto (kanan) berusaha menjaga penguasaan bola.

Heri Susanto mendapatkan kesempatan besar seiring dengan absennya Rezaldi Hehanusa di tim Persija.

Heri pun sanggup mempertanggungjawabkan kepercayaan yang diberikan Ivan Kolev kepadanya. Sebagai pemain sayap, Heri memiliki kecepatan serta gocekan yang cukup baik. 

Walau umpan-umpannya tak selalu akurat, namun akselerasi yang dimiliki Heri menunjukkan bahwa dirinya adalah salah satu pemain sayap potensial di Indonesia saat ini. 

Satu golnya ke gawang Borneo saat Persija menang 5-0 pun semakin menguatkan pendapat ini. 

Setidaknya, keberadaan Heri Susanto memberikan ketenangan bagi tim pelatih Persija yang mesti mengatur rotasi pemain di tengah padatnya jadwal. 

3. I Nyoman Ansanay

I Nyoman Ansanay menjadi sensasi di tim Persipura Jayapura. Pemain U-19 itu sukses mencuri perhatian di gelaran Piala Presiden 2019 ini. 

Tanda-tanda dirinya bakal dipromosikan ke tim utama sudah terihat saat Persipura mengadakan laga uji coba dengan beberapa klub seperti Tunas Muda Hamadi. 

Saat itu I Nyoman Ansanay yang menggantikan Yustinus Pae sanggup menjalankan tugasnya dengan baik. 

Baca Juga

Eksistensi pemain berposisi bek kiri ini pun terus berlanjut di Piala Presiden 2019 seiring dengan Yustinus Pae yang dipanggil Timnas. 

Ansanay terbukti dapat menjalankan perannya dengan baik di saat tim menyerang maupun bertahan. Ia pun menjadi salah satu pilar yang mengantar Persipura ke perempatfinal.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

Persipura JayapuraLiga IndonesiaDendy SulistyawanHeri SusantoPiala Presiden 2019

Berita Terkini