x

3 Stadion yang Bisa Dipakai Persija sebagai Kandang di 8 Besar Piala Presiden 2019

Selasa, 19 Maret 2019 09:37 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Skuat utama Persija Jakarta saat melawan Becamex Binh Duong pada laga perdana Piala AFC 2019 grup G di stadion GBK, Selasa (26/02/18).

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta masih belum menentukan stadion sebagai kandang jelang drawing babak 8 besar turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Persija Jakarta lolos ke babak perempatfinal sebagai juara grup D dan berhak menjadi tuan rumah bersama 3 klub lainnya, yakni Bhayangkara FC, Persela Lamongan, dan Persebaya Surabaya.

Hanya saja, Persija Jakarta hingga kini belum menentukan stadion untuk menggelar laga kandang yang dihelat hanya dalam format satu pertandingan.

Baca Juga

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persija Jakarta, Haen Rahmawan mengaku masih terus melakukan rapat koordinasi terkait penunjukan stadion Persija Jakarta.

"Terkait stadion sebagai home base kita masih dirapatkan," ucap Haen, Senin (18/03/19).

Persija Jakarta tidak perlu kebingungan sebab ada 3 stadion yang bisa digunakan tim sepak bola berjuluk Macan Kemayoran tersebut sebagai markas di 8 besar Piala Presiden 2019.

Berikut portal berita INDOSPORT menghadirkan 3 stadion yang bisa dipakai Persija Jakarta sebagai kandang di 8 besar Piala Presiden 2019.


1. GBK dan Pakansari

Stadion Pakansari.

Stadion Gelora Bung Karno

Persija Jakarta berpeluang menggelar babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Mereka juga bermarkas di GBK ketika berlaga di Piala AFC 2019. Selain itu, GBK dalam waktu dekat juga tidak sedang digunakan untuk acara lain.

GBK memiliki kapasitas yang memadai untuk menggelar 8 besar. Terlebih, pertandingan perempatfinal akan dihelat pada 29 sampai 31 Maret yang notabene masuk akhir pekan sehingga diprediksi akan meraup banyak kehadiran penonton.

Baca Juga

Stadion Pakansari

Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor bisa menjadi alternatif kandang bagi Persija Jakarta. Hal tersebut mengingat peluang menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sedikit tertutup.

Stadion Patriot sudah dipakai oleh Bhayangkara FC sebagai markas di babak 8 besar. Persija Jakarta otomatis harus mencari stadion lain.

Persija Jakarta sudah akrab dengan Stadion Pakansari. Mereka sempat menjalani laga kandang di stadion berkapasitas 30.0000 penonton itu saat kompetisi Liga 1 2018.


2. Stadion Wibawa Mukti

Potret Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Persija Jakarta musim 2018 lalu bermarkas di 5 stadion yang berbeda. Salah satu stadion yang dipakai Macan Kemayoran ialah Stadion Wibawa Mukti.

Salah satu pertandingan Persija Jakarta yang dihelat di Stadion Wibawa Mukti ialah laga melawan klub besar Persipura Jayapura.

Baca Juga

Pertandingan yang digelar 25 Mei 2018 tersebut dimenangkan oleh Persija Jakarta dengan skor 2-0. Catatan manis tersebut bisa menjadi pertimbangan untuk kembali menggelar laga di stadion berkapasitas 28.000 tersebut.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala Presiden dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaPiala PresidenLiga IndonesiaTRIVIAPiala Presiden 2019

Berita Terkini