x

3 Kerugian Persib Bandung Andai Resmi Datangkan Tomi Juric

Rabu, 20 Maret 2019 19:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
Selain Tomi Juric, Ini 3 Pemain Australia yang Cocok Gabung Persib

INDOSPORT.COM - Persib Bandung saat ini tengah dirumorkan akan mendatangkan pemain asing asal Australia Tomi Juric. Andai resmi didatangkan ternyata ada kerugian yang akan dialami Persib.

Manajemen Persib Umuh Muchtar membeberkan kalau akan merekrut empat pemain baru dalam waktu dekat, termasuk legiun asing asal Australia.

"Iya rencana seperti itu (mendatangkan empat pemain baru)," papar Umuh kepada wartawan di Bandung, Selasa (19/03/19) kemarin.

Baca Juga

Apalagi saat ini Tomi Juric tengah diisukan akan didepak oleh klub yang dibelanya, yakni FC Luzern (Swiss) karena kurang berkontribusi banyak.

Meski begitu ternyata ada beberapa hal yang dinilai bakal merugikan Persib andai resmi mendatangkan Tomi Juric. Apa saja itu?

1. Awam Liga Asia Tenggara

Tomi Juric,calon pemain anyar Persib Bandung.

Tomi Juric ternyata awam dengan kompetisi liga di Asia Tenggara. Karena sejauh ini Juric bermain di kawasan Eropa, yang notabenenya dingin sekali.

Klub seperti Croatia Sesvete, Lokomotiva, Inter Zapresic, Adelaide United, Western Sydney Wanderers, Roda JC, dan LC Luzern pernah menggunakan jasa Juric.

Tentu hal ini bisa menjadi pertimbangan tersendiri bagi manajemen Persib untuk meminang Juric dalam berkompetisi di Liga 1 2019.

2. Rawan Cedera

Tomi Juric saat melakukan selebrasi.

Lalu Tomi Juric ternyata rawan akan cedera. Sejak awal musim 2018/2019, Juric mengalami cedera parah dan hampir melewatkan 12 pertandingan berdasarkan data Transfermarkt

Hal juga patut dijadikan perhatian bagi Persib Bandung. Karena tak mungkin dengan target juara, Persib merekrut pemain yang gampang cedera.

3. Seret Gol

Tomi Juric saat melakukan selebrasi.

Terakhir adalah, sebagai striker Tomi Juric ternyata juga seret gol. Sejak memulai karier prosefional pada 2010 lalu, Juric tak pernah mencetak gol lebih dari 20 gol dalam semusim.

Klub-klub Croatia Sesvete (12 gol), Lokomotiva (tiga gol), Inter Zapresic (satu gol), Adelaide United (dua gol), Western Sydney Wanderers (12 gol), Roda JC (empat gol), dan LC Luzern (15 gol).

Jika ditotal 59 gol sejauh ini yang bisa dikemas oleh Juric. Lantas akankan Persib akan merekrut penyerang seperti ini?

Terus Ikuti Update Persib Bandung dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

AustraliaPersib BandungCederaBola InternasionalLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini