x

3 PR Maurizio Sarri Selama Jeda Internasional Bila Enggan Dipecat Chelsea

Rabu, 20 Maret 2019 21:18 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Maurizio Sarri pelatih Chelsea

INDOSPORT.COM - Jeda internasional akan membuat para pemain dari berbagai klub besar sepak bola Eropa, termasuk Chelsea akan membela timnas negaranya masing-masing.

Otomatis, liga-liga elite Eropa, khususnya Liga Primer Inggris saat ini sedang liburan dan akan kembali dilanjutkan saat jeda internasional sudah berakhir.

Chelsea pun menjadi salah satu klub yang harus melepas beberapa pemain andalannya. Meski kehilangan beberapa pemain andalannya, Manajer Chelsea, Maurizio Sarri harus tetap bekerja.

Baca Juga

Bahkan, Sarri punya beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Berikut INDOSPORT sudah rangkum 3 PR yang  Sarri selama jeda internasional.

1. Evaluasi 5 Pertandingan Terakhir

Selebrasi pemain Chelsea Jorginho usia cetak gol ke gawang Fulham, Minggu (03/03/19).

Evaluasi lima pertandingan terakhir menjadi pekerjaan rumah pertama yang harus dilakukan Maurizio Sarri. Pasalnya, penampilan Chelsea mulai membaik meski ada satu noda hitam.

Dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, Chelsea berhasil mencatat tiga kemenangan, sekali imbang dan ternodai dengan kekalahan di laga terakhirnya kontra Everton.

Penampilan yang seperti ini tentu harus dipertahankan oleh Sarri dan anak-anak asuhnya. Jika sering meraih kemenangan, bisa jadi Sarri dipertahankan pada akhir musim nanti.


1. 2. Coba untuk Siapkan Pemain yang Jarang Bermain

Danny Drinkwater belum pernah jadi starter untuk Chelsea

Setelah evaluasi lima pertandingan terakhir, PR Sarri selanjutnya adalah fokus pada permainan dan kebugaran para pemain yang jarang tampil untuk Chelsea sejauh musim ini.

Seperti Danny Drinkwater, Ruben Loftus-Cheek, dan Emerson yang tidak dipanggil ke Timnas negaranya masing-masing. Jika mereka fit, Sarri akan punya kedalaman skuat yang sempurna.

Baca Juga

3. Perempatfinal Liga Europa

Olivier Giroud bawa Chelsea unggul.

Yang terakhir adalah target Chelsea selanjutnya, yaitu pertandingan babak perempatfinal Liga Europa 2018/19. Chelsea menghadapi wakil Republik Ceko, Slavia Prague.

Meski pertandingan Slavia Prague vs Chelsea masih akan dihelat pada tanggal 12 April 2019 mendatang, skuat tentu harus dipersiapkan sejak jauh hari.

Apalagi Chelsea akan melakoni pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Europa di markas Slavia Prague. Patut diingat, Chelsea harus memprioritaskan Liga Europa untuk tiket ke Liga Champions musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

ChelseaLiga Primer InggrisMaurizio SarriLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini