x

Kalteng Putra Waspadai Ancaman Bintang Baru Persija Jakarta

Kamis, 21 Maret 2019 15:05 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
Gomes de Olivera dalam jumpa pers

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra ingin melanjutkan cerita manis di Piala Presiden 2019, namun mereka akan menghadapi adangan berat dari sang juara bertahan, Persija Jakarta, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/19) mendatang.

Meski berstatus juara Grup C, namun Kalteng Putra harus melakoni babak 8 besar di kandang. Alasannya karena statistik mereka paling buncit di antara empat juara grup lain, yakni Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Madura United, dan Persela Lamongan.

Baca Juga

Menghadapi juara bertahan yang sedang bersinar menjadi tantangan berat buat Kalteng Putra. Secara khusus, pelatih Gomes Oliveira mewaspadai ancaman bintang baru sekaligus mesin gol Persija, Bruno Matos.

"Bruno Matos sangat bagus. Dia punya skill tinggi sehingga harus kami waspadai," ungkap Gomes usai memimpin latihan tim di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Gelandang asal Brasil itu langsung menunjukkan kelasnya sebagai pemain jempolan di musim perdana bersama Persija. Berposisi sebagai playmaker, Bruno Matos tak hanya piawai membagi bola, melainkan juga produktif mencetak gol.

Baca Juga

Total empat gol berhasil diceploskan selama Piala Presiden dan kini memuncaki daftar pemain tertajam bersama Melvin Platje (Bali United). Jika ditotal dengan Piala Indonesia dan AFC Cup, Bruno sudah mencetak sembilan gol.

"Persija adalah tim besar dengan materi pemain yang bagus. Kami harus mewaspadai semua lini, bukan cuma fokus ke Bruno," tegas mantan pelatih Madura United itu.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaLiga IndonesiaGomes De OliveraKalteng Putra FCBruno MatosPiala Presiden 2019

Berita Terkini