x

Pelatih Persipura Bicara Pentingnya Kompetisi Usia Muda

Kamis, 21 Maret 2019 16:10 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih Persipura, Luciano Leandro.

INDOSPORT.COM - Menjelang kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, skuat Persipura Jayapura masih dihiasi oleh sejumlah nama pemain muda, meski beberapa diantaranya harus dicoret dan hengkang ke klub lain.

Menanggapi skuatnya yang berisikan sejumlah pemain muda, pelatih Persipura, Luciano Leandro menilai jika hal tersebut tak terlepas dari pengaruh kompetisi sepak bola muda.

Baca Juga

"Kalau ada kompetisi bagi pemain muda saya pikir cukup bagus untuk kita, karena banyak pemain bagus yang lahir dari kompetisi itu," ujar Leandro kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Kamis (21/03/19).

Menurutnya, dengan adanya sejumlah kompetisi yang dikhususkan bagi pesepakbola muda, akan sangat baik untuk mengembangkan bakat para pemain muda tersebut.

Apalagi, Persipura memang kerap mengorbitkan para pemain muda yang berasal dari turnamen-turnamen sepak bola lokal usia muda. 

Baca Juga

Pelatih asal Brasil ini pun menyatakan jika dirinya tak akan segan untuk kembali merekrut pemain muda Papua, menyusul performa apik yang ditunjukkan oleh dua penggawa mudanya, Gunansar Mandowen dan I Nyoman Ansanay.

"Tentu saja kalau ada pemain muda yang bagus kita pasti akan sangat berminat, karena kalau ada kompetisi pasti banyak pemain muda yang bagus," ungkapnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Persipura JayapuraLuciano LeandroLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini