x

Lakukan Blunder di Laga Belgia vs Rusia, Courtois Diejek Fans Chelsea

Jumat, 22 Maret 2019 11:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Blunder Thibaut Courtois saat membela Belgia melawan Rusia.

INDOSPORT.COM – Thibaut Courtois menerima ejekan dari sejumlah warganet setelah melakukan blunder dalam kemenangan 3-2 Belgia vs Rusia pada Kualifikasi Euro 2020 pada hari Jumat (22/03/19) dini hari WIB.

Penjaga gawang Real Madrid itu melakukan kesalahan besar yang berujung pada gol cuma-cuma untuk rival. Ini berselang dua menit usai bintang Leicester Youri Tielemans membuka skor keunggulan bagi Belgia di menit ke-14.

Baca Juga

Saat itu, rekan setimnya Jan Vertonghen mengembalikan bola ke arah Courtois. Sukses menerima menerima bola, sang kiper malah menggiring bola dengan santainya ke arah depan.

Courtois tak menyadari bahwa pemain Rusia Artem Dzyuba tengah membuntutinya di belakang. Tanpa aba-aba, Dzyuba mencuri bola dan Courtois yang tak siap justru jatuh terpeleset.

Meski Courtois sempat mampu merebut bola itu kembali, ia tak siap dengan kedatangan Denis Cheryshev dari arah depan. Dengan mudahnya, Cheryshev menceploskan gol penyeimbang ke gawang Belgia.

Belgia tetap menang dengan skor 3-1, namun blunder tersebut menjadi catatan betapa buruknya performa Courtois. Penggemar Chelsea meledak di Twitter dan melontarkan ejekan kepada peraih Golden Glove di Piala Dunia 2018 itu.

"Courtois sejak meninggalkan Chelsea: blunder, manajer dipecat, blunder, gagal raih trofi, blunder, tersingkir dari Liga Champions, blunder, blunder, Zidane kembali, Courtois diturunkan, blunder untuk Belgia," tulis Will. 

"Ya Tuhan, Courtois benar-benar konyol. Musimnya yang buruk masih berlanjut," tulis penggemar lainnya. 

"Karier Courtois benar-benar telah kehilangan sinarnya sejak menolak latihan dan memaksa pindah di akhir kariernya di Chelsea."

Penggemar lain bahkan menyamakan Courtois dengan Loris Karius, eks kiper Real Madrid yang juga melakukan blunder sebelum hengkang ke Besiktas. "Courtois cuma seperti Karius yang memiliki pertahanan yang baik di depan saat di Atletico dan Chelsea."

Perlu diketahui, mantan kiper Atletico Madrid ini telah dicap sebagai ‘pemain terburuk dalam sejarah’ Real Madrid sejak tiba dari Chelsea. Dua laga melawan Eibar dan Ajax belakangan menjadi bukti penampilannya sangat buruk.

Baca Juga

Jadi, tak heran jika setelah mengambil alih posisi Santiago Solari, Zinedine Zidane memilih memecat Courtois dari skuat utama dan menggantikannya dengan Keylor Navas.

Dalam 24 penampilan yang ia buat, Courtois telah kebobolan 30 gol dan hanya mencatatkan delapan clean sheet.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridBelgiaRusiaChelseaThibaut CourtoisPiala Eropa 2020Bola Internasional

Berita Terkini