x

Prediksi Pertandingan Kualifikasi EURO 2020: Inggris vs Ceko

Jumat, 22 Maret 2019 14:40 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
Prediksi Inggris vs Republik Ceko

INDOSPORT.COM - Timnas Inggris akan memulai perjuangannya di Kualifikasi EURO 2020 dengan berhadapan melawan Ceko, Sabtu (23/03/19).

Dengan modal bagus selalu menang di tiga pertandingan terakhirnya, Inggris jelas pantas diunggulkan di pertandingan Grup A Kualifikasi EURO 2020 ini. Apa lagi mereka akan melakoni pertandingan di depan publik St.George Cross yang pasti akan memadati Stadion Wembley.

Meski begitu bukan berarti tak ada masalah yang menghantui skuat Gareth Southgate jelang laga nanti. karena sebelum pertandingan, setidaknya ada tujuh pemain Inggris yang dipastikan harus absen lantaran masalah cedera. Mereka mulai dari dua bek sayap, Luke Shaw dan Trent Alexander-Arnold, hingga pemain depan Marcus Rashford.

Baca Juga

Sementara Ceko, meski datang dengan catatan pertandingan yang tak jauh lebih baik, bukan berarti tanpa peluang. Status kuda hitam yang mereka miliki saat ini, sangat mungkin bisa menyulitkan pasukan The Three Lions.

Bematerikan pemain-pemain seperti gelandang Sparta Prague Borek Dockal dan Tomas Soucek dari Slavia Praha, Ceko semakin berpeluang untuk menyulitkan Inggris dnegan menguasai lini tengah.

Karena di saat bersamaan, tuan rumah kemungkinan besar hanya akan diperkuat gelandnag-gelandnag pelapisnya, seperti Declan Rice, Ross Barkley dan satu pemain inti Dele Alli. 

Baca Juga

Jika itu terjadi, bukan tak mungkin, Ceko akan berhasil mengulang sukses yang sama, ketika mereka menahan imbang Inggris dengan skor 2-2 di laga persahabatan, di tempat yang sama 20 Agustus 2008 silam.

Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Inggris vs Republik Ceko

Player to Watch

Harry Kane (Inggris)

Baru mampu mencetak satu gol bersama timnas Inggris dalam empat pertandingannya di UEFA Nations League, bukan berarti kualitas seorang Harry Kane pantas diragukan.

Apa lagi saat ini, penyerang asal Tottenham Hotspur itu sudah kembali ke penampilan terbaiknya di level klub selepas mengalami cedera. 17 gol di Liga Primer Inggris sejauh ini, ditambah lima gol di Liga Champions adalah tolok ukur pastinya.

Di laga menghadapi Ceko, kualitas seorang Kane semakin berbahaya karena dirinya hampir pasti akan tampil bersama tandem sejatinya di level klub, Dele Alli. Rasa saling mengerti keduannya, menjadi jaminan gelontoran gol bisa tercipta ke gawang Ceko.

Patrik Schick (Ceko)

Jika nantinya para gelandang Ceko mampu mengimbangi permainan Dele Alli dan kawan-kawan, maka sosok Patrik Schick lah yang selanjutnya bisa menjadi penentu seberapa jauh tim asal Eropa Timur itu bisa mendapatkan poin.

Dengan kemampuan menguasai bolanya yang baik, penyerang AS Roma itu sangat mungkin mengancam dalam skema serangan balik. Apa lagi dengan postur tubuhnya yang cukup besar, Schick juga memiliki kemampuan di atas rata-rata dalam duel satu lawan satu.

Torehan tiga gol dalam tiga laga Schick bersam Ceko di UEFA Nations League juga menjadi bukti yang cukup bahwa pemain berkaki kidal ini, pantang untuk dibiarkan berdiri bebas di dalam area pertahanan The Three Lions.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

InggrisCekoPreviewEuro 2020PrediksiBola Internasional

Berita Terkini