x

3 Fakta Mencengangkan yang Tercipta dalam Laga Inggris vs Ceko

Sabtu, 23 Maret 2019 09:25 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Peluang di depan gawang Ceko.

INDOSPORT. COM - Sejumlah fakta mencengangkan tercipta dalam laga Kualifikasi Euro 2020 antara Inggris vs Ceko yang berlangsung Sabtu (23/03/19) dini hari tadi.

Ya, Inggris bersua Ceko pada laga perdana Grup A Kualifikasi Euro 2020. Inggris bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Ceko di Wembley Stadium.

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Inggris pun meraih sukses besar. Buktinya, skor akhir laga menunjukkan keperkasaan Inggris yang menang telak 5-0 atas Ceko.

Baca Juga

Kemenangan The Three Lions ini diwarnai hattrick Raheem Sterling. Sementara, dua gol Inggris lainnya dicetak oleh Harry Kane dan gol bunuh diri lawan.

Terlepas dari hasil manis untuk Inggris, laga tadi juga menghasilkan sejumlah fakta mencengangkan. Apa saja fakta-faktanya? Berikut INDOSPORT sajikan ulasannya.


1. Meneruskan Tren Apik Inggris

Hudson-Odoi dan Sancho membela Timnas U-17 Inggris

Kemenangan semalam atas Ceko ternyata punya makna lebih bagi Inggris. Selain menjaga peluang untuk lolos, Inggris juga sukses meneruskan tren positifnya.

Terutama ketika Inggris bermain di ajang Kualifikasi Euro. The Three Lions bisa dibilang selalu tampil ganas dan sulit dikalahkan lawan-lawannya.

Baca Juga

Buktinya, hasil laga kontra Ceko semalam, merupakan kemenangan yang ke-11 kalinya secara beruntun bagi Inggris di Kualifikasi Euro 2020. Sebuah tren positif yang terus berlanjut hingga sekarang.


2. Hattrick di Wembley

Selebrasi Raheem Sterling usai cetak gol.

Penampilan Raheem Sterling semalam memang sungguh memukau. Ia mampu mencetak hattrick dan membantu Inggris menang 5-0 atas Ceko.

Hattrick Sterling tersebut ternyata seperti mengobati kerinduan para pendukung Inggris. Pasalnya, sudah lama sekali pendukung The Three Lions tak bisa melihat pemainnya mencetak hattrick di Wembley Stadium.

Baca Juga

Sebelum Sterling, hattrick di Wembley terakhir kali tercipta pada September 2010 lalu. Kala itu, penyerang Inggris, Jermain Defoe berhasil menyarangkan tiga gol ke gawang Bulgaria.


3. Harry Kane Raja Penalti Inggris

Harry Kane melepaskan tendangan penalti dalam laga Inggris vs Panama di Piala Dunia 2018.

Harry Kane mampu menyumbangkan satu gol dalam kemenangan besar Inggris atas Ceko semalam. Golnya itu dicetak melalui titik putih pada menit ke-45.

Gol itu ternyata punya makna lebih untuk Kane sendiri. Sebab, berkat torehannya semalam, Kane bisa dibilang layak mendapat gelar raja penalti Inggris.

Baca Juga

Buktinya, secara beruntun selalu berhasil mencetak gol dalam enam eksekusi penalti terakhirnya untuk Inggris. Angka ini diprediksi bakal terus meningkat jauh bila Kane tetap mampu menjaga kualitas sepakan penaltinya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

InggrisCekoEuro 2020Bola Internasional

Berita Terkini