x

3 'Senjata Rahasia' Timnas Indonesia U-23 yang Siap Ledakkan Vietnam

Sabtu, 23 Maret 2019 16:46 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Witan Sulaiman, pemain muda Timnas Indonesia

INDOPSORT.COM – Timnas sepak bola Indonesia U-23 akan menjalani pertandingan berat menghadapi Vietnam U-23 pada laga kedua babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Minggu (23/03/19).

Pada pertandingan pertama Timnas Indonesia U-23 menderita kekalahan telak atas Thailand dengan skor 0-4. Kekalahan tersebut membuat peluang anak asuh Indra Sjafri untuk lolos ke putaran final kian tipis.

Timnas Indonesia U-23 wajib merebut kemenangan di dua laga sisa melawan Vietnam dan Brunei Darussalam sambil berharap hasil pertandingan yang diraih oleh Thailand.

Baca Juga

Indra Sjafri segera melupakan kekalahan dari Thailand dan menatap laga berikutnya. Ia siap melakukan perubahan guna meraih kemenangan melawan Vietnam.

"Tentu akan ada perubahan saat kami melakukan pertandingan nanti lawan Vietnam," ucap Indra dalam jumpa pers setelah laga.

Pelatih asal Sumatera Barat tersebut layak memberikan kesempatan bermain kepada beberapa pemain yang urung tampil di laga pertama.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 ‘senjata rahasia’ Timnas Indonesia U-23 yang siap ledakkan Vietnam.


1. Witan dan Sani Rizki

Sani Rizki Fauzi tengah membawa bola ke arah gawang Kamboja

Witan Sulaiman

Witan Sulaiman tidak masuk sejak menit awal pada pertandingan melawan Thailand. Indra Sjafri memilih untuk memainkan Saddil Ramdani di sektor kanan.

Menghadapi Vietnam nanti, Witan layak mendapatkan kesempatan sejak menit awal. Ia tidak hanya kuat dalam menyerang, namun sigap dalam bertahan.

Witan terkadang mampu melepaskan tembakan jarak jauh tanpa diduga-duga. Sementara itu, Saddil bisa disimpan di babak kedua saat para pemain Vietnam sudah kelelahan.

Baca Juga

Sani Rizki Fauzi

Masuknya Sani Rizki Fauzi terbukti meningkatkan intensitas serangan Timnas Indonesia U-23 pada pertengahan babak kedua.

Selain itu, Osvaldo Haay kerap telat panas di atas lapangan. Sani Rizki bisa menjadi ‘senjata rahasia’ yang bisa menusuk dari sisi kanan sebagai inverted winger.


2. Bagas Adi Nugroho

Bek Timnas U-22, Bagas Adi.

Bagas Adi Nugroho layak mengisi barisan lini pertahanan Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Vietnam. Ia punya catatan apik kala dipercaya tampil ketika Piala AFF U-22 2019 lalu.

Duet bek anyar Bhayangkara FC ini bersama Nurhidayat Haji Haris sempat dua kali membawa Garuda Muda meraih cleansheet.

Baca Juga

Bagas Adi tidak hanya kuat dalam bertahan. Ia turut mampu mengawali serangan dari lini belakang ditambah catatan passing yang mendekati raihan Luthfi Kamal Baharsyah.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-23 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Timnas Indonesia U-23Bola InternasionalBagas Adi NugrohoWitan SulaemanTRIVIASani Rizki FauziKualifikasi Piala Asia U-23 2020

Berita Terkini