x

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Inggris vs Ceko: Pembantaian di Wembley

Sabtu, 23 Maret 2019 04:46 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Selebrasi Raheem Sterling usai cetak gol.

INDOSPORT.COM - Inggris menghadapi Ceko di babak kualifikasi Euro 2020. Berikut hasil pertandingan Inggris vs Ceko. 

Timnas Sepak Bola Inggris, menghadapi Ceko di babak kualifikasi Euro 2020, Sabtu (23/03/19) dini hari WIB. Ini merupakan laga perdana kedua tim di Grup A kualifikasi Euro 2020. 

Timnas Inggris tentu lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Pasalnya, Timnas Inggris bermain di kandang sendiri, serta memiliki skuat yagn lebih mentereng dibandingkan dengan Ceko. 

Di posisi penjaga gawang, Jordan Pickford masih menjadi pilihan utama pelatih Gareth Southgate. Di lini belakang, duet Michael Keane dan Harry Maguire akan menjadi penghalang lini depan Ceko. 

Baca Juga

Sedangkan untuk lini tengah, ada nama Eric Dier, Jordan Henderson, dan juga Dele Alli. Untuk lini depan, Harry Kane menjadi ujung tombak yang didampingi oleh Raheem Sterling dan pemain muda, Jadon Sancho. 

Di kubu lawan, nama Jakub Jankto, Vladimir Darida, dan Patrik Schick lah yang akan menjadi andalan, untuk setidaknya merepotkan skuat The Three Lions. 

Hasilnya, Inggris sukses memenangkan pertandingan vs Ceko dengan skor telak 5-0. Raheem Sterling mencetak hattrick di laga ini.


1. Babak Pertama

Peluang di depan gawang Ceko.

Babak pertama dimulai dengan tempo yang sedang, kedua tim dengan sabar mengembangkan permainan dan membangun serangan. Tak banyak peluang berbahaya di 20 menit awal pertandingan. 

Ceko mengancam di menit ke-23 melalui Vladimir Darida, sayang sepakannya masih melebar. Semenit berselang justru Inggris mencetak gol pertama. 

Bola sodoran dari Harry Kane, dikirim oleh Jadon Sancho ke depan gawang. Raheem Sterling berhasil menyambar bola dan membuat skor menjadi 1-0. 

Setelah gol tersebut, Inggris masih mempunyai dua peluang melalui Harry Maguire dan Jadon Sancho namun masih gagal. Memasuki injury time, Inggris berhasil unggul 2-0 berkat penalti dari Harry Kane. 


2. Babak Kedua

Peluang di depan gawang Ceko.

Ceko yang sudah tertinggal 0-2 mencoba untuk bereaksi cepat di awal babak kedua. Sayangnya peluang dari David Pavelka dan Tomas Soucek masih belum menemui sasaran. 

Inggris justru makin menjauh pada menit ke-62, Raheem Sterling mencetak gol keduanya di laga ini. Tak lama berselang tepatnya di menit ke-68, Raheem Sterling melengkapi hattricknya. 

Mendapat umpan dari Ross Barkley, Raheem Sterling berhasil melepaskan tendangan akurat yang tak bisa dihalau kiper Ceko, skor pun menjadi 4-0. 

Memasuki menit ke-84, Ceko semakin tak punya harapan. Tomas Kalas mencetak gol ke gawang sendiri dan membuat skor menjadi 5-0 untuk kemenangan Inggris. 

Pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium pun berakhir untuk kemenangan tuan rumah. 


3. Susunan Pemain

Prediksi Inggris vs Republik Ceko

Berikut susunan pemain pertandingan Inggris vs Ceko:

Inggris (4-3-3)

Pickford; Walker, Keane, Maguire, Chilwell; Alli, Dier, 

Henderson; Sancho, Kane, Sterling. 

Ceko (4-2-3-1)

Pavlenka; Novak, Kalas, Celustka, Kaderabek; Pavelka, Soucek; 

Jankto, Darida, Selassie; Schick. 

Ikuti Terus Berita Euro 2020 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Raheem SterlingCekoEuro 2020Harry KaneKualifikasi EuroReviewTimnas InggrisBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini