x

Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23, Vietnam Cetak Rekor Fantastis

Sabtu, 23 Maret 2019 13:40 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
Gelandang Timnas Vietnam U-23, Trieu Viet Hung.

INDOSPORT.COM – Jelang menghadapi Timnas Indonesia U-23 di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Vietnam U-23 mencetak rekor baru.

Vietnam baru saja menggasak Brunei Darussalam U-23 dengan skor setengah lusin gol tanpa kebobolan, Jumat (22/03/19), di Stadion My Dinh, Hanoi.

Enam gol ke gawang Brunei diciptakan oleh pemain yang berbeda, yakni Duc Chinh, Thanh Chung, Thanh Binh, Viet Hung, Tan Sinh, dan Quang Hai.

Baca Juga

Skor 6-0 melawan Brunei ternyata memecahkan rekor baru bagi Vietnam. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan terbesar Vietnam di bawah pelatih Park Hang-seo seperti dilansir dari media Vietnam, thethao247.vn.

Kemenangan terbesar sebelumnya terjadi pada Piala AFF 2018 lalu. Timnas senior Vietnam yang dilatih Park Hang-seo meraih kemenangan 3-0 atas Kamboja.

Berkat kemenangan 6-0 atas Brunei, Vietnam saat ini memimpin klasemen sementara grup K dengan raihan 3 poin, unggul jumlah gol dari Thailand U-23.

Baca Juga

Sementara itu, Park Hang-seo mengapresiasi permainan anak asuhnya. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin timnya lebih bekerja keras lagi saat menghadapi Timnas Indonesia U-23.

“Saya terkesan dengan para pemain, mereka bermain disiplin dan sesuai dengan rencana. Kami masih harus berbenah,” ujar Park Hang-seo seusai laga.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam, Minggu (24/03/19). Garuda Muda wajib meraih kemenangan jika ingin menjaga asa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020 di Thailand.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-23 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

VietnamTimnas Indonesia U-23Bola InternasionalPark Hang SeoKualifikasi Piala Asia U-23 2020

Berita Terkini