x

3 Bek Sayap yang Bisa Didatangkan Manchester United Musim Panas Ini

Minggu, 24 Maret 2019 15:08 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Tiga alasan Ole Gunnar Solskjaer layak dipermanenkan Manchester United

INDOSPORT.COM - Manchester United wajib untuk merekrut pemain bintang musim panas ini setelah musim lalu gagal mendatangkan pemain yang sesuai kebutuhan. 

Salah satu lini yang saat ini tengah butuh perhatian dari manajemen dan pelatih Ole Gunnar Solskjaer tak lain adalah posisi full back alias bek sayap.

Man United hampir pasti akan ditinggal Antonio Valencia akhir musim ini. Sementara Ashley Young masih belum cukup bagus bagi klub seperti Man United yang mengejar titel juara. 

Baca Juga

Saat ini hanya Luke Shaw dan Diogo Dalot pemain di barisan belakang yang kemungkinan bakal dipertahankan. 

Untuk itu, berikut kami rangkum tiga bek sayap terbaik yang bisa didatangkan Man United musim panas ini. 


1. 1. Jose Gaya

Paulinho dibayang-bayangi oleh Jose Gaya (kanan).

Jose Gaya merupakan salah satu bek berprospek cerah di LaLiga Spanyol musim ini. Pemain Valencia ini memiliki stamina yang bagus dan bisa masuk di banyak taktik pelatih. 

Luke Shaw tampil melebihi kapasitasnya musim ini. Dengan hadirnya Gaya, maka Solskjaer bisa merotasi posisi bek sayap untuk mendapatkan performa terbaik sekaligus sebagai eksperimen strategi. 

Baca Juga

Tak hanya baik dalam bertahan, pemain 23 tahun ini juga mahir dalam mengirim umpan silang dengan kaki kirinya. 


2. 2. Ricardo Pereira

Bek kanan Portugal, Ricardo Pereira di Piala Dunia 2018.

Satu lagi pemain yang pantas menjadi fullback Man United musim depan adalah Ricardo Pereira. Pemain Leicester ini memiliki apa yang dibutuhkan seorang fullback di Liga Primer Inggris. 

Ricardo Pereira bagus secara fisik. Selain itu, Ricardo Pereira juga bisa didorong lebih ke depan menjadi penyerang sayap.

Baca Juga

Menempatkannya di lapangan niscaya dapat memberikan ancaman yang konsisten bagi lini pertahanan sebelah kiri lawan.

Ia tipe pemain yang mau menusuk ke pertahanan lawan. Dan satu hal yang pasti, pemain Timnas Portugal ini memiliki kemampuan crossing yang bagus. 


3. 3. Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka tengah mengontrol bola

Aaron Wan-Bissaka menjadi rising star di Liga Primer Inggris musim ini. Masih berusia 21 tahun, ia mampu menampilkan penampilan yang eye-catching dan impresif di barisan kanan Crystal Palace. 

Hal yang membuat ia lebih dari fullback lainnya adalah kemampuan bertahannya yang juga kokoh. Ia bisa membaca gerakan lawan dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk mematikan bola. 

Baca Juga

Secara teknik, ia bagus dalam tekel, intersep, dan mem-blok bola. Man United jelas harus mempertimbangkan untuk mendatangkan bintang muda satu ini. 

Terus Ikuti Perkembangan Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisJose GayaTRIVIA

Berita Terkini