x

3 Momen Manis Timnas Indonesia di Stadion My Dinh yang Bisa Bangkitkan Optimisme

Minggu, 24 Maret 2019 09:47 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-23 wajib menang atas Vietnam agar dapat menjaga asa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020. Meski menghadapi situasi sulit karena kalah di llaga perdana, 3 momen indah Timnas di Stadion My Dinh, Hanoi, ini bisa menjadi lecutan agar skuat Garuda Muda makin optimistis.

Bertanding di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (24/03/19), Timnas Indonesia U-23 berada dalam tekanan besar ketimbang tuan rumah Vietnam.

Jika kembali menelan kekalahan, anak asuh Indra Sjafri harus angkat koper dan merelakan kesempatan tampil di Piala Asia U-23 2020 yang berlangsung di Thailand.

Baca Juga

Laga pamungkas grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020 malam nanti akan menjadi pertandingan hidup dan mati bagi Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 akan sangat berhadap kepada tuah Stadion My Dinh sebagai ‘rumah kedua’. Skuat Garuda rupanya punya rekor mentereng ketika menghadapi Vietnam di stadion tersebut.

Statistik ini bisa membangkitkan rasa optimis Timnas Indonesia U-23 di tengah kondisi terjebit yang mengharuskan mereka meraih kemenangan.

Maka dari itu, berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 momen manis Timnas Indonesia di Stadion My Dinh.


1. Momen Manis di My Dinh

Ilham Jayakesuma (kanan) dan Boaz Solossa melakukan selebrasi usai kalahkan Malaysia dengan skor 4-1 pada Piala AFF 2004.

Piala AFF 2004

Vietnam menjadi tuan rumah bersama Malaysia pada Piala AFF 2004. Indonesia tergabung satu grup dengan Vietnam, Singapura, Laos, dan Kamboja.

Timnas Indonesia di luar dugaan tampil trengginas dengan menggulung Vietnam di laga ketiga dengan skor 3-0. Tiga gol Timnas Indonesia dicetak oleh Muhammad Mauli Lessy, Boaz Solossa, dan Ilham Jaya Kesuma.

Dengan catatan 3 kemenangan dan sekali imbang, Timnas Indonesia berhasil lolos dengan status juara grup A bersama Singapura sebagai runner up.

Baca Juga

Piala AFF 2014

Timnas Indonesia mengawali pertandingan pertama Piala AFF 2014 menghadapi tuan rumah Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi.

Skuat Garuda yang kala itu dilatih Alfred Riedl tertinggal terlebih dahulu lewat gol Que Ngoc Hai. Zulham Zamrun lantas menyamakan kedudukan pada menit ke-33 lewat sepakan menyusur tanah.

Le Cong Vinh membuka asa Vietnam untuk bisa meraih kemenangan. Akan tetapi, Samsul Arif memupus harapan tuan rumah setelah mencetak gol penyama kedudukan di akhir babak kedua.


2. Piala AFF 2016

Kurnia Meiga ketika melawan Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2016.

Timnas Indonesia kembali tampil di ajang internasional setelah mendapatkan sanksi dari FIFA. Secara mengejutkan, Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2016 dan bertemu Vietnam.

Menang 2-1 di Stadion Pakansari, Timnas Indonesia menjalani laga berat di Stadion My Dinh pada leg 2. Tanpa disangka, Timnas Indonesia bermain kolektif dan mampu membuat repot Vietnam.

Baca Juga

Timnas Indonesia sempat unggul 1-0, namun Vietnam membalikkan keadaan sebelum babak kedua berakhir dan memaksa perpanjangan waktu.

Vietnam bermain kalang kabut, Ferdinand Sinaga dijatuhkan di kotak penalti dan memaksa Vietnam tampil dengan 10 orang. Eksekusi Manahati Lestusen lantas membawa Timnas Indonesia melaju ke final.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-23 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

VietnamTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalMy Dinh StadiumTRIVIA

Berita Terkini