x

Hasil Pertandingan Babak Pertama Kualifikasi Euro 2020: Belanda vs Jerman

Senin, 25 Maret 2019 03:32 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Proses gol Leroy Sane.

INDOSPORT.COM - Timnas Belanda menghadapi salah satu tim raksasa sepak bola di Benua Eropa, Jerman, pada kualifikasi Euro 2020. Kedua tim bertanding di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, pada Senin (25/03/19) dini hari WIB. Berikut adalah hasil pertandingan kedua tim tersebut.

Babak kualifikasi Euro 2020 menyajikan sebuah laga big match. Belanda menjamu Jerman dalam pertandingan Grup C kualifikasi Euro 2020. 

Pertandingan ini akan berlangsung sesaat lagi di Stadion Amsterdam Arena. Pada pertemuan sebelumnya di ajang UEFA Nations League, Jerman tak sekalipun menang. 

Baca Juga

Namun hasil berbeda terlihat di pertandingan ini. Di babak pertama, Jerman mendominasi permainan. 

Jerman bahkan unggul 2-0 lebih dulu di babak pertama berkat gol dari Leroy Sane pada menit ke-15, dan gol dari Serge Gnabry pada menit ke-34. 


1. Babak Pertama

Thilo Kehrer berebut bola dengan Daley Blind.

Tim tamu mengambil inisiatif serangan dan menghasilkan peluang pada menit ke-2, namun tendangan dari Sergen Gnabry masih bisa digagalkan oleh Cillessen. 

Serangan balasan dari Belanda masih belum merepotkan bagi pertahanan Jerman. Hingga akhirnya Jerman unggul lebih dulu pada menit ke-15. 

Lewat serangan yang dibangun dari tengah, Nico Schulz mengirim bola ke kotak penalti. Daley Blind terjatuh saat mengejar bola hingga bola jatuh di kaki Leroy Sane yang kini tak terkawal dan mencetak gol.

Peluang emas bagi Belanda akhirnya hadir di menit ke-25. Ryan Babel berdiri dengan jarak sangat dekat dari mulut gawang Jerman dan menyambar bola umpan dari Quincy Promes, namun Neuer mampu menggagalkannya. 

Jerman akhirnya memperlebar jarak di menit ke-34. Kali ini giliran Serge Gnabry yang mencetak gol memanfaatkan operan dari Antonio Rudiger. 

Leroy Sane kembali mendapat kesempatan di menit ke-40. Sudah berdiri di kotak penalti, Sane melepas tendangan ke arah gawang, namun sepakan mendatarnya bisa ditepis oleh Cillessen dan kemudian bola disapu oleh Daley Blind. 

Pertandingan babak pertama pun berakhir, Belanda tertinggal 0-2 dari Jerman. 


2. Susunan Pemain

Prediksi Belanda vs Jerman

Berikut susunan pemain pertandingan Belanda vs Jerman: 

Belanda (4-3-3)

Cillessen; Dumfires, De Light, Van Dijk, Blind; Wijnaldum, De Roon, De Jong; Promes, Depay, Babel.

Jerman (3-5-2)

Neuer; Rudiger, Ginter, Sule; Kimmich, Kroos; Schulz, Goretzka, Kehrer; Sane, Gnabry.

Ikuti Terus Berita Euro 2020 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

BelandaJermanEuro 2020Kualifikasi EuroLeroy SaneReviewBola InternasionalHasil PertandinganSerge GnabryReview Big Match

Berita Terkini