x

Hasil Babak Pertama Pertandingan Persahabatan: Myanmar vs Timnas Indonesia

Senin, 25 Maret 2019 19:24 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Myanmar vs Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia unggul 1-0 pada babak pertama pertandingan persahabatan melawan Myanmar di Stadion Mandalar Rhiri, Myanmar, Senin (25/03/19) sore ini. Satu gol Timnas Indonesia diciptakan oleh Greg Nwokolo pada menit ke-40.

Timnas Indonesia tampil menyerang menghadapi tuan rumah Myanmar. Sejak peluit awal babak pertama, Greg Nwokolo, Riko, dan Lilipaly bergantian membangun serangan. 

Sejumlah peluang pun sanggup diciptakan Timnas Garuda di antaranya melalui Greg dan Lilipaly. Sayang, penyelesaian akhir yang buruk membuat peluang-peluang tersebut terbuang. 

Baca Juga

Babak kedua nanti pertandingan diprediksi akan tetap ketat. Jual beli serangan tetap terjadi di antara kedua tim. Timnas Indonesia pun diharapkan sanggup memperbaiki penyelesaian akhir.  


1. Babak Pertama

Logo Garuda di jersey timnas Indonesia

Timnas Indonesia tampil dengan formasi 3-4-3 dengan menempatkan Lilipaly, Riko, dan Greg di depan. 

Agresivitas Timnas Indonesia telah terlihat sejak menit awal babak pertama. Serangan-serangan berbahaya dibangun oleh Greg di kiri dan Riko di kanan. 

Pada menit 3, Timnas Indonesia mendapatkan peluang emas pertamanya melalui Greg Nwokolo. 

Lolos dari penjagaan, Greg merangsek ke sisi kiri penalti Myanmar dan melepaskan tembakan keras yang sayangnya masih bisa dihalau kiper Vietnam, Kyaw Zin Phyo. 

Myanmar bukan tanpa peluang, mereka pun membalas serangan Indonesia melalui pemainnya, Win Naing Sore. 

Tempo pertandingan berjalan cepat. Kedua tim saling balas serangan sampai memasuki pertengahan babak pertama.

Timnas Indonesia mendapatkan peluang emas pada menit ke-20. Dalam sebuah serangan balik, Stefano Lilipaly sukses merangsek ke kotak penalti dan mengecoh kiper Myanmar. 

Lilipaly pun menembakkan bola ke gawang yang sudah tanpa penjagaan kiper. Namun, bola sepakan pemain Bali United itu masih bisa dihalau bek Myanmar. 

Memasuki pertengahan hingga akhir babak pertama, Timnas Indonesia melakukan serangan bertubi-tubi ke gawang Myanmar. 

Lagi-lagi, penyelesaian akhir yang buruk membuat Indonesia harus menunda gol. 

Timnas Indonesia akhirnya berhasil unggul melalui aksi Greg Nwokolo pada menit 40. Berawal dari serangan balik, Riko yang memegang bola memberi operan kepada Lilipaly yang berlari ke kotak penalti. 

Alih-alih menembak bola, Lilipaly memberikan operan pendek ke Greg yang berlari di belakangnya. Greg pun melakukan beberapa gerakan tipuan sebelum akhirnya menembakan bola ke gawang Myanmar untuk memberi Indonesia keunggulan. 

Vietnam mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan usai mendapat hadiah penalti pada menit 42. Beruntung, Andritany yang tampil di mistar gawang sanggup menepis bola. 

Di masa injury time Timnas Indonesia mendapatkan peluang emas melalui Lilipaly. Sayang, Lilipaly yang tinggal berhadapan dengan kiper gagal mencetak gol. Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, skor 1-0 tetap bertahan. 

Susunan Pemain

Myanmar (4-3-3): Kyaw Zin Htet; Zaw Min Tun, Min Kyaw Khant, Hlaing Bo Bo, La Din Maw Yar (b); Yan Naing Oo, Aung Thu, Thet Naing; Win Naing Soe, Mg Mg Lwin, Pyae Phyo Zaw. 

Timnas Indonesia (4-4-2): Andritany, Manahati Lestusen, Hansamu Yama, Yanto Basna, Ruben Sanadi, Rizky Pellu, Evan Dimas, Yustinus Pae, Greg Nwokolo, Stefano Lilipaly, Riko Simanjuntak.

Terus Ikuti Perkembangan Timnas Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM 

Greg NwokoloMyanmarStefano LilipalyTimnas IndonesiaBola Internasional

Berita Terkini