x

Menang Dramatis Atas Belanda, Pelatih Jerman Sanjung Tinggi Pemain

Senin, 25 Maret 2019 08:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi Leroy Sane dan Nico Schulz.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low, memuji skuatnya usai mengalahkan Belanda 3-2 dalam pertandingan Kualifikasi EURO 2020 di Amsterdam Arena, Senin (25/3/19) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Jerman berhasil mengejutkan publik Belanda dengan mencetak dua gol terlebih dulu lewat aksi Leroy Sane pada menit ke-15 dan Serge Gnabry (34'). Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Baca Juga

Di paruh kedua, Belanda langsung turun menyerang dan Matthijs de Ligt berhasil menyarangkan bola lewat tandukan kepalanya pada menit ke-48, kemudian Memphis Depay berhasil membuat skor imbang menjadi 2-2 setelah mencetak gol pada menit ke-63.

Tetapi, di menit-menit akhir pertandingan, Jerman kembali mencetak satu gol lewat Nico Schulz. Gol tersebut mengantarkan kemenangan mereka atas Belanda dan berhak mendapatkan poin penuh.

Melihat perjuangan pasukannya yang menang dramatis, Low mengatakan bahwa Jerman bermain sangat gemilang ketika melawan Belanda.

"Tim bertempur dengan gemilang. Saya harus angkat topi dengan performa mereka," ucap Low dikutip dari situs DFB.

Baca Juga

Meski begitu, Low mengakui timnya sempat goyah ketika Belanda mampu mengejar defisit dua angka di babak kedua. Ia menegaskan hal tersebut merupakan sebuah proses yang memang wajar dilalui oleh tim muda Jerman.

Pelatih berusia 59 tahun ini mengatakan bahwa dirinya masih memiliki pekerjaan rumah yang harus dilakukan untuk meningkatkan performa timnas Jerman.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Olahraga lainnya di INDOSPORT

BelandaJermanJoachim LowEuro 2020Bola Internasional

Berita Terkini