x

Jalani Pemeriksaan, Ini Penampakan Joko Driyono dalam Rompi Tahanan

Selasa, 26 Maret 2019 16:18 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono usai memenuhi panggilan Satgas Antimafia Bola, Kamis (24/01/19).

INDOSPORT.COM - Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menjalani serangkaian pemeriksaan pada Selasa 26 Maret 2019, usai ditahan kepolisian sejak Senin (25/03/19) malam. Menjalani pemeriksaan usai resmi ditahan, Jokdri, sapaan akrab Joko Driyono nampak menggunakan rompi tahanan berwarna oranye.

Disebutkan jika Joko Driyono mendapat pemeriksaan oleh Dokkes Polda Metro Jaya pada pagi tadi, dan kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan oleh tim Satgas Antimafia Bola yang masih berlangsung hingga siang ini.

"Tadi pagi kami cek ke Rutan, sudah ada pemeriksaan dari Dokkes Polda Metro Jaya kemudian juga ada di-bon, artinya dipinjam penyidik (karena) ada beberapa pemeriksaan lanjutan," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Baca Juga

Lebih lanjut Argo menjelaskan jika pemeriksaan yang dilakukan masih seputar kasus pengerusakan barang bukti, dan dugaan perintah untuk menghilangkan barang bukti dari TKP yang sudah di-police line oleh penyidik.

"Itu kan yang disangkakan menyuruh untuk menghilangkan barang bukti, mencuri, dan memasuki tempat yang sudah di-status quo oleh kepolisian, oleh penyidik. Ada pasal 363 KUHP, pasal untuk menyuruh juga ada," lanjutnya.

Sebelumnya Satgas Anti Mafia Sepak Bola resmi menetapkan Joko Driyono sebagai tersangka usai melakukan penggeledahan pada Kamis (14/02/19) kemarin di kediaman Joko Driyono.

Baca Juga

Selain ditetapkan sebagai tersangka, Joko Driyono juga dikenai kebijakan lainnya. Sosok Joko Driyono bakal dicekal oleh pihak Imigrasi untuk berpergian ke luar negeri.

Ikuti Terus Berita Timnas Indonesia dan PSSI Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSSIJoko DriyonoPengaturan Skor Pertandingan (match fixing)Liga IndonesiaSatgas Anti Mafia Sepak Bola

Berita Terkini