x

4 Alasan Timnas Inggris Akan Menjuarai Euro 2020

Rabu, 27 Maret 2019 09:13 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Selebrasi para pemain Inggris di Kualifikasi Euro 2020 melawan Montenegro.

INDOSPORT.COM - Timnas Inggris tampil sangat apik dalam dua laga kualifikasi Euro 2020. Berikut 4 alasan Timnas Inggris akan menjuarai Euro 2020. 

Timnas Inggris semakin menjadi sorotan usai tampil apik di Piala Dunia 2018 lalu. Meski gagal meraih gelar, permainan Timnas Inggris membuat fans sepak bola di Negeri Ratu Elizabeth semakin optimis. 

Suporter Timnas Inggris yakin bahwa akhirnya gelar juara akan kembali mereka rasakan, Football is Coming Home. Gelar juara yang bisa diraih oleh Timnas Inggris dalam waktu dekat adalah Euro 2020. 

Timnas Inggris juga tampil semakin baik seusai Piala Dunia 2018, salah satunya adalah di babak kualifikasi Euro 2020. Timnas Inggris meraih hasil positif di dua laga yang sudah dijalani. 

Baca Juga

Timnas Inggris selalu pesta gol dalam dua pertandingan. Menang dengan skor 5-0 atas Ceko, dan kemudian menang 5-1 atas Montenegro. 

Selain penampilan apik tersebut, ada beberapa alasan lain yang menguatkan bahwa Inggris akan menjuarai Euro 2020. Berikut INDOSPORT merangkum 4 alasan Timnas Inggris akan juara Euro 2020. 


1. Tuan Rumah dan Kedalaman Skuat

Stadion Wembley menampilkan logo Leicester City sebagai bentuk belasungkawa atas kecelakaan helikopter.

Tuan Rumah

Euro 2020 memang akan mengusung konsep berbeda, 12 kota di 12 negara akan menjadi tuan rumah Euro 2020. Meski begitu, Inggris adalah tuan rumah yang cukup spesial. 

Pasalnya, selain menggelar pertandingan fase grup, Inggris juga akan menggelar babak 16 besar, semifinal, dan juga pertandingan final. Faktor tuan rumah tersebut akan membuat Inggris semakin diuntungkan untuk bisa menjadi juara Euro 2020. 

Kedalaman Skuat

Dengan semakin banyaknya pemain muda yang menjadi pilihan utama di klub-klub papan atas Liga Primer Inggris, berdampak positif kepada Timnas Inggris. 

Pelatih Gareth Southgate sudah tak kesulitan lagi dalam menentukan pemain-pemain ke dalam skuatnya. Jika dulu pemain cadangan di Timnas Inggris adalah pemain dari tim-tim semenjana, kini sudah berbeda. 

Nama-nama besar yang kualitasnya tak jauh berbeda mengisi skuat asuhan Gareth Southgate.  


2. Pemain Kunci Berpengalaman dan Skuat yang Berkembang

Selebrasi para pemain Inggris di Kualifikasi Euro 2020 melawan Montenegro.

Pemain Kunci Berpengalaman

Meski kini skuat Timnas Inggris diisi banyak pemain-pemain muda, tetapi pemain kunci di tubuh Timnas Inggris adalah pemain-pemain berpengalaman di level Timnas. 

Contohnya adalah Harry kane uang sudah merasakan Euro 2016 dan Piala Dunia 2018, begitu juga dengan Dele Alli, Eric Dier dan Kyle Walker. 

Sedangkan Raheem Sterling dan Ross Barkley sudah bermain sejak Piala Dunia 2014. Jordan Henderson bahkan sudah bermain sejak Euro 2012, padahal usia pemain-pemain tersebut belum tua. 

Baca Juga

Skuat yang Berkembang

Sejak menjadi semifinalis Piala Dunia 2018 lalu, permainan Timnas Inggris sudah semakin berkembang. Hasilnya bisa dilihat sendiri di kualifikasi Euro 2020. 

Timnas Inggris sudah mencetak 10 gol dari dua pertandingan dan hanya kebobolan satu gol. Pemain-pemain yang ada juga sudah semakin kompak, tinggal bagaimana caranya menjaga permainan tersebut hingga final Euro 2020. 

Ikuti Terus Berita Euro 2020 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Euro 2020Harry KaneGareth SouthgateStadion WembleyTimnas InggrisBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini