x

4 Pesepak Bola Tenar dengan Nama Panggilan atau Julukan dari Tokoh Komik

Rabu, 27 Maret 2019 20:48 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Captain Marvel, Sergio Aguero

INDOSPORT. COM - Pesepak bola dan tokoh komik, dua hal yang sungguh berbeda namun memiliki sebuah keterkaitan tersendiri. Mengapa demikian?

Ya, tak dipungkiri bila banyak pemain sepak bola yang punya reputasi mendunia. Berkat kemampuan olah bola memukau, mereka sampai digandrungi masyarakat internasional.

Para tokoh komik nasibnya juga serupa. Walau hanya sekadar fiksi, asalkan cerita yang menghiasi sang tokoh komik bisa dikemas secara menarik, masyarakat dunia tentu juga akan memberikan sorotan lebih.

Baca Juga

Kaitan yang ada di antara pesepak bola dan tokoh komik tak hanya sebatas persamaan digemari publik secara luas. Keterkaitan juga muncul lantaran adanya pemain sepak bola yang terkenal dengan panggilan atau julukan dari tokoh komik.

Lalu, siapa saja para pemain sepak bola yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT mencoba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.


1. Sebastian Giovinco A.K.A The Atomic Ant

Sebastian Giovinco ketika masih memperkuat Juventus.

Sosok Sebastian Giovinco kini diketahui merumput bersama klub asal Arab Saudi, Al Hilal Riyadh. Ia bergabung ke sana sejak 30 Januari 2019 lalu.

Sebelum berkiprah di Arab Saudi, Giovinco merupakan salah satu bintang yang menghiasi kancah Serie A Italia. Ia bersinar bersama Juventus berkat kelincahan olah bolanya.

Baca Juga

Giovinco pun lantas dijuluki oleh banyak fans Juventus dengan sebutan The Atomic Atom. Julukan ini sengaja diberikan lantaran Giovinco memiliki kesamaan dengan tokoh Atom Ant di komik karya Hanna-Barbera, yakni cepat dan lincah.


2. Givanildo Vieira de Sousa 'Hulk'

Hulk striker Shanghai SIPG saat masih perkuat FC Porto.

Mungkin banyak penggila sepak bola yang tidak akan tahu bila mendengar pemain bernama Givanildo Vieira de Sousa. Tapi, bila yang disebut adalah Hulk, pasti semua akan tertuju kepada eks bintang FC Porto.

Padahal, Givanildo Vieira de Sousa dan Hulk merupakan sosok yang sama. Hulk sendiri merupakan julukan yang disematkan kepada Givanildo Vieira de Sousa.

Baca Juga

Julukan tersebut sengaja diberikan lantaran Givanildo Vieira de Sousa punya kekuatan serta postur fisik luar biasa. Sama seperti Hulk di tokoh kartun Marvel, yang punya kekuatan fisik luar biasa di tubuh hijau besarnya.


3. Bryan Robson 'Captain Marvel'

Bryan Robson di Manchester United.

Manchester United punya seorang legenda yang begitu mendunia. Ya, Bryan Robson, sosok gelandang yang datang pertama kali ke Old Trafford pada 3 Oktober 1981 ini, memang selalu mendapatkan tempat tersendiri di hati para pendukung Setan Merah.

Robson salah satu sosok yang mengenakan nomor punggung keramat Man United, 7, seperti sosok legendaris macam Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo. Selain itu, ia mantan kapten punya jiwa kepemimpinan untuk mengorganisisasi Manchester United.

Baca Juga

Tak heran, fans Iblis Merah sampai menjuluki sosok Robson dengan sebutan Captain Marvel. Tokoh Captain Marvel sendiri digambarkan sebagai pemimpin yang handal, sama seperti Robson yang mampu memiliki jiwa pemimpin di skuat Man United.


4. Sergio 'Kun' Aguero

Sergio Aguero usai cetak gol penalti ke gawang West Ham, Kamis (28/02/19).

Sergio Aguero, bintang Manchester City ini memang punya reputasi sebagai salah satu penyerang hebat di dunia. Ia punya kecepatan dan naluri mencetak gol yang sangat tinggi.

Terlepas dari kehebatannya di atas lapangan, Aguero punya sebuah fakta unik. Terutama soal nama 'Kun' yang kerap melekat pada diri Aguero.

Baca Juga

Ya, 'Kun' ternyata bukanlah nama asli dari Aguero. 'Kun' lebih ke nama julukan yang diberikan kepada Aguero lantaran dahulu kakeknya menyukai tokoh kartun asal Jepang, Kum-Kum.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

HulkSergio AgueroSebastian GiovincoBola Internasional

Berita Terkini