x

Dimas Drajad Tak Sendiri, 4 Bintang Sepak Bola Ini Pernah Terpaksa Jadi Kiper

Rabu, 27 Maret 2019 08:34 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Harry Kane merayakan gol ke gawang Dortmund.

INDOSPORT.COM - Dimas Drajad terpaksa menjadi kiper saat Timnas Indonesia U-23 melawan Brunei. Berikut 4 bintang sepak bola yang pernah menjadi kiper dadakan dalam pertandingan. 

Langkah Timnas Indonesia U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 berakhir sudah. Di laga terakhir, Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 2-1. 

Gol dari Dimas Drajad dan M Raffi Syarahil membuat Indonesia meraih tiga poin. Tetapi tiga poin itu sudah tak berarti lagi karena Timnas Indonesia U-23 sudah dipastikan gagal lolos. 

Pada pertandingan melawan Brunei, ada kejadian menarik. Yang pertama, Dimas Drajad harus menjadi kiper karena M.Riyandi diberi kartu merah oleh wasit. 

Baca Juga

Lalu, Dimas Drajad berhasil melakukan penyelamatan dan menepis penalti dari Brunei serta mengamankan kemenangan bagi Timnas Indonesia. 

Sejatinya, Dimas Drajad bukanlah orang pertama yang harus menjadi kiper dadakan saat pertandingan berlangsung. Berikut INDOSPORT merangkum 4 pemain yang pernah menjadi kiper dadakan. 


1. Rio Ferdinand dan John Terry

John Terry, asisten pelatih Aston Villa

Rio Ferdinand - Manchester United

Laga Mancheser United vs Portsmouth, Tomasz Kuszczak mendapat kartu merah pada menit ke-78. Sayangnya, jatah pergantian pemain Manchester United telah habis. 

Akhirnya, Rio Ferdinand terpaksa harus menjadi kiper. Namun, Rio Ferdinand gagal menyelematkan Manchester United dari kekalahan, dan Manchester United harus tersingkir dari Piala FA. 

John Terry - Chelsea

Nasib sial harus dialami dua penjaga gawang Chelsea pada tahun 2006, Petr Cech dan Carlo Cudicini. Petr Cech ditarik keluar karena berbenturan dengan Stephen Hunt. 

Ternyata Cudicini yang masuk menggantikan Cech juga harus ditarik di akhir-akhir babak kedua karena berbenturan dengan Ibrahim Sonko. 

John Terry akhirnya tampil sebagai penjaga gawang hingga pertandingan berakhir. Beruntung, keunggulan 1-0 Chelsea bisa bertahan. 


2. Dani Alves dan Harry Kane

Dani Alves, bek kanan PSG.

Dani Alves - Paris Saint-Germain

Pertandingan Piala Prancis 2017/18 antara Paris Saint-Germain vs Sochaux diwarnai insiden kartu merah yang diterima oleh kiper PSG, Kevin Trapp. 

Kevin Trapp melanggar pemain lawan di luar kotak penalti pada menit ke-90. Akhirnya, Dani Alves terpaksa menjadi kiper, untungnya PSG sudah unggul 4-1 dalam pertandingan tersebut. 

Baca Juga

Harry Kane - Tottenham Hotspur

Cerita Harry Kane cukup mirip dengan Dimas Drajad karena sama-sama mencetal gol sebelum menjadi kiper dadakan. Harry Kane berhasil mencetak hattrick ke gawang Asteras Tripolis di ajang Liga Europa 2014/15.

Namun, pada menit ke-86 Harry Kane harus menggantikan Hugo Lloris menjadi kiper karena kuota pergantian pemain sudah terpenuhi. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Dani AlvesRio FerdinandJohn TerryDimas DrajadHarry KaneBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini